Ketua DPRD DKI Minta Pemprov Pikir Ulang Soal Usulan Lockdown Akhir Pekan

- Kamis, 4 Februari 2021 | 08:58 WIB
Foto aerial kondisi lalu lintas yang lengang di Jalan Sudirman, Jakarta saat dilakukan lockdown. (INDOZONE).
Foto aerial kondisi lalu lintas yang lengang di Jalan Sudirman, Jakarta saat dilakukan lockdown. (INDOZONE).

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengimbau kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI agar memikirkan ulang terkait usulan yang datang dari DPR agar diterapkan lockdown pada akhir pekan atau Sabtu dan Minggu.

Pasalnya menurut Prasetyo, apabila ingin menerapkan lockdown, maka masalah yang akan harus dipikirkan adalah jalannya roda perekonomian.

"Jadi kalau lockdown harus dipikirkan matang-matang," ucap Prasetyo kepada awak media, Kamis (4/2/2021).

Apabila roda perekonomian tidak ingin terganggu, maka politisi Partai PDI Perjuangan ini meminta kepada seluruh masyarakat harus memiliki kesadaran dalam mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga: Viral Emak-emak Cekcok Mulut Lihat Tetangganya Pasang Wifi, Netizen: Cuma Wifi Aja Iri!

"Situasi ini memang enggak situasi main-main sama-sama mendukung program dengan SOP (aturan) yang ada. Apa SOP Covid-19 itu," terangnya.

Maka dari itu, Prasetyo menyimpulkan, jikalau masyarakat tidak memiliki kesadaran diri, maka Perda nomor 2 tahun 2020 tentang Penanggulangan Covid-19 di tengah masyarakat harus ditingkatkan penerapannya.

"(Supaya) ada ketegasan, makanya Polda Metro ada bersurat kepada saya untuk merevisi mengenai Peraturan Perda itu, supaya efek jeranya ada," tandas Prasetyo.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X