Ini Penjelasan Keluarga Soal Kematian Deden Deni, Saksi Kunci Kasus Edhy Prabowo

- Selasa, 5 Januari 2021 | 18:11 WIB
Saksi kunci kasus suap Edhy Prabowo, Deden Deni. (photo/ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
Saksi kunci kasus suap Edhy Prabowo, Deden Deni. (photo/ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Saksi kasus suap ekspor benur yang menjerat Edhy Prabowo, Deden Deni meninggal dunia pada 31 Desember 2020. Keluarga menyebut penyebab kematian Deden karena sakit yang dideritanya.

Salah satu perwakilan Deden, Junaedi menyebut bahwa kerabatnya itu meninggal di Rumah Sakit Ciputra, Tangerang.

"Deden Deni Purnama bin H Ooy Ubaidilah meninggal karena sakit yang sudah diderita sejak lama. Almarhum Deden Deni Purnama bin H Ooy Ubaidilah meninggal pada hari Kamis, 31 Desember 2020, pukul 16.35 di RS Ciputra Tangerang setelah dirawat sejak 19 Desember 2020," kata Junaedi dalam keterangan tertulisnya, Selasa (5/1/2021).

Akan tetapi, Junaedi enggan membeberkan lebih rinci mengenai penyakit apa yang diderita oleh Deden selama ini. Menurutnya, hal itu menjadi privasi keluarga.

"Penyakit yang diderita Almarhum Deden Deni Purnama bin H Ooy Ubaidilah adalah penyakit komplikasi menahun yang kerap kambuh akibat kelelahan," ujarnya.

Junaedi menambahkan, istri dan anak Deden saat ini sedang menjalani isolasi mandiri. Keluarga juga masih dalam suasana duka dan mengalami trauma mendalam.

"Untuk itu, kami memohon pihak media untuk menghentikan polemik seputar kematian Deden Deni," katanya.

Sebelumnya KPK mencekal Deden Deni untuk pergi ke luar negeri. Hal itu untuk kepentingan pemeriksaan terkait kasus suap ekspor benih lobster yang menjerat Edhy Prabowo.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X