Presiden Jokowi Pilih Kerjasama dengan Hotel Berbintang untuk Fasilitas Karantina

- Senin, 14 September 2020 | 12:48 WIB
Presiden Joko Widodo (Foto: Antara/Puspa Perwitasari)
Presiden Joko Widodo (Foto: Antara/Puspa Perwitasari)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan telah bekerjasama dengan beberapa hotel berbintang untuk mengatasi pertambahan kasus pasien COVID-19 di Tanah Air.

Untuk kasus pasien COVID-19 tanpa gejala dan gejala ringan, pemerintah akan memastikan ketersediaan kapasitas fasilitas isolasi, seperti di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran, sarana Balai Pelatihan Kesehatan di berbagai daerah, dan juga hotel bintang satu dan dua.

"Pemerintah juga menyiapkan pusat-pusat karantina dengan pasien gejala ringan agar tidak melakukan isolasi mandiri. Ini juga penting, yang berpotensi menularkan kepada keluarga, kita telah bekerja sama dengan hotel bintang 1 dan 2 untuk menjadi fasilitas karantina," kata Presiden Jokowi dalam rapat terbatas, seperti dilansir Antara, Senin (14/9/2020).

Diketahui, data Satuan Tugas Penanganan COVID-19, kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Indonesia terus meningkat. Hingga Minggu (13/9/2020), terjadi penambahan 3.683 kasus pasien positif menjadi total 218.382 kasus pasien positif COVID-19 di seluruh Tanah Air. Dari total kasus pasien positif itu, sebanyak 155.010 pasien telah dinyatakan sembuh dari COVID-19, sedangkan 8.723 pasien meninggal dunia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X