Kapolri Perpanjang Operasi Ketupat 2020 Selama 7 Hari

- Selasa, 26 Mei 2020 | 15:06 WIB
Kapolri Jenderal Pol Idham Azis. (Foto: ANTARA/Nova Wahyudi)
Kapolri Jenderal Pol Idham Azis. (Foto: ANTARA/Nova Wahyudi)

Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis memerintahkan seluruh jajarannya untuk memperpanjang masa Operasi Ketupat 2020. Idham memerintahkan agar ada perpanjangan Operasi Ketupat sampai dengan tujuh hari ke depan.

"Operasi Ketupat ini akan berakhir sampai tanggal 31 (Mei), tapi saya perintahkan ke Asops dan Kakorlantas untuk lanjutkan selama 7 hari sampai tanggal 7 (Juni)," kata Jenderal Idham di NTMC Polri, Jakarta, Selasa (26/5/2020).

Idham mengatakan Operasi Ketupat 2020 saat ini akan lebih ditingkatkan lagi. Dia ingin memastikan situasi aman setelah operasi ini selesai.

"Dengan operasi rutin yang ditingkatkan sehingga kita yakinkan benar-benar setelah tanggal 7 itu semua situasi sudah normal," ungkap Idham.

-
Sejumlah petugas kepolisian mengikuti apel kesiapan dalam rangka pengamanan Operasi Ketupat 2020. (Foto ANTARA/Jessica Helena Wuysang)

Lebih jauh Idham mengungkapkan alasan dirinya memperpanjang operasi itu. Polri juga dikatakannya sudah berkoordinasi dengan Gugus Tugas sebelum memutuskan memperpanjang masa Operasi Ketupat.

"Memang operasi ini kita rencanakan sampai tanggal 30, tapi kan kita melihat situasi kondisi di lapangan dan saya berpikir kalau memang kondisi-kondisi di lapangan masih terjadi penumpukan, ada arus balik yang kelihatannya besar, ya nggak apa-apa operasi ini kita lanjutkan, kita tingkatkan," kata Idham.

"Itu saja sebenarnya pertimbangannya, syukur-syukur kalau nanti sampai di tanggal 30 nanti semuanya sudah kembali landai dan normal," pungkas Idham.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X