Ini Perkembangan "Nasib" Irjen Napoleon dan Brigjen Nugroho Dalam Kasus Djoko Tjandra

- Selasa, 21 Juli 2020 | 17:14 WIB
Djoko Tjandra. (Istimewa)
Djoko Tjandra. (Istimewa)

Selain nama Brigjen Prasetijo Utomo yang masuk dalam lingkaran kasus Djoko Tjandra, ada dua sosok jenderal lain yang ikut di dalamnya yakni Irjen Napoleon Bonaparte dan Brigjen Nugroho Slamet. Mabes Polri menyebut perkembangan kasus itu masih sebatas pemeriksaan terhadap pihak-pihak terkait.

"Berkaitan dengan kode etik yang dilakukan oleh Kadiv Hubinter dan Ses NCB masih dalam proses, artinya propam masih dalam proses pemeriksaan berkaitan dengan hal tersebut," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (21/7/2020)

Irjen Napoleon sendiri diketahui sebelumnya menjabat sebagai Kadiv Hubinter Polri. Sedangkan Brigjen Nugroho Slamet diketahui sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris NCB Interpol.

Kedua jenderal polisi itu juga sudah dicopot dari jabatannya oleh Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis. Keduanya diduga masuk ke dalam kasus Djoko Tjandra hingga kini proses pemeriksaan oleh Propam Polri masih berlangsung.

"Kita sama, semua tetap mengacu pada asas praduga tak bersalah berkaitan dengan apa yang telah dilakukan di sana. Kita masih berproses, kita tunggu saja," beber Argo.

Seperti diketahui, kedua jenderal polisi itu diperiksa Propam Polri diduga berkaitan dengan hilangnya data red notice atas nama buronan kakap, Djoko Tjandra. Keduanya disebut-sebut melanggar kode etik dan lalai mengawasi anggotanya dalam bertugas.

"(Alasan dua jenderal dimutasi) kelalaian dalam pengawasan staf," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Awi Setiyono sebelumnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X