Ridwan Kamil Divaksin Produk China, Rektor Ini Bilang: Cukup Bapak Saja, Rakyat Jangan

- Senin, 31 Agustus 2020 | 10:37 WIB
Ridwan Kamil dan Musni Umar. (Facebook)
Ridwan Kamil dan Musni Umar. (Facebook)

Niat baik Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang menjadikan dirinya sebagai relawan vaksi Covid-19 asal negeri tirai bambu yang pertama diujicoba di Indonesia, ternyata tidak semuanya menanggapi dengan positif.

Bahkan sikap nyinyir datang dari kalangan dunia pendidikan, seperti yang disampaikan Rektor Universitas Ibnu Chaldun Jakarta, Musni Umar. 

Dia mengatakan kalau tindakan Ridwan Kamil tidak perlu dicontoh. Cukup dirinya saja yang menjadi 'kelinci percobaan' produk vaksi asal China itu.

"Yth Bapak Gubernur Jabar. Cukup Bapak saja yang disuntik vaksin produk China. Rakyat sebagiknya jangan," kata Umar dalam cuitannya pada akun Twitter pribadinya seperti yang dikutip Indozone.id, Minggu (30/8/2020).

Entah apa maksud pernyataan Umar, namun dia menuai kecaman di media sosial dari netizen.

-
Cuitan Musni Umar di Twitter

 

Pasalnya pernyataan dia tidak memberikan solusi kepada masyarakat, hanya melemparkan wacana tanpa memberikan jalan keluar terkait permasalahan yang ada.

"Ini Musni Umar bikin perpecahan bangsa kosa kata bahasa yang berbahaya dan secara umum rakyat Indonesia sekarang membutuhkan vaksin dan Musni Umar sedikitpun tidak menghargai," tulis pemilik akun Agger di media sosial.

"Hp pake apa pak..jgn koar² klo masih gunakan produk luar," tulis akun Chika Darly di Facebook.

Seperti yang diketahui, satu dari sekian relawan yang bersedia untuk dilakukan uji klinis kandidat vaksin corona adalah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Di saat pejabat lain mundur teratur dan tidak jadi mendaftar uji klinis vaksinasi ini, Ridwan Kamil bersikukuh untuk mendapatkan uji klinis vaksinasi tahap III yang dilakukan oleh PT Bio Farma.

Bagaimana reaksi Ridwan Kamil dan apa yang dirasakannya saat mendapatkan suntikan vaksi ini.

Penyuntikan percobaan vaksin Covid-19 dilakukan di Puskesmas Garuda Bandung, Jumat (28/9/2020).

Ridwan Kamil mengatakan kalau vaksin disuntikkan melalui lengan kirinya.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X