Maling Diduga Bangun Kesiangan Diamankan Warga, Pas Bangun Bingung Sambil Mengucek Mata

- Minggu, 20 Desember 2020 | 15:16 WIB
Maling kesiangan. (Tangkapan layar)
Maling kesiangan. (Tangkapan layar)

Seorang pencuri di Desa Sumbermulyo, Pesanggaran, Banyuwangi diamankan warga setelah mencuri HP di sebuah konter. Maling tersebut ditemukan di atap rumah warga dalam keadaan baru bangun tidur. Dia diduga bangun kesiangan.

Dalam video, ia tampak kebingungan mendapat sejumlah orang sudah berkumpul mengepungnya. Seolah tak percaya, maling tersebut kemudian mengucek matanya dan memasang wajah bingung.

Kronologi berawal saat pemilik konter akan membuka tempat usahanya. Namun, ia kaget mendapati barang-barang di dalam konternya acak-acakan. Puluhan HP juga raib.

Pemilik konter bersama warga lainnya pun memeriksa area sekitar konter dan menemukan atap yang rusak. Maling tersebut ternyata masuk dari atap konter.

Saat berkeliling itulah warga menemukan maling tersebut di atap dalam kondisi linglung karena baru bangun tidur. Begitu melihat warga, ia pun turun dari atap seperti berusaha hendak kabur dan warga pun langsung mengejarnya.

Baca juga: Aksi Kejar-kejaran Scooter VS Motor Matic Usai Maling Gagal Rampas Ponsel, Ini Endingnya!

Setelah berhasil ditangkap, warga langsung meghujani pukulan kepada pemuda tersebut untuk memberinya pelajaran. Beruntung, warga tidak memukulinya hingga babak belur.

Setelah itu, warga mengambil sejumlah ponsel nyang dikantongi maling tersebut. Selanjutnya, maling itu dibawa ke polsek setempat untuk diproses hukum.

Dalam kasus ini, polisi menyita uang tunai sebesarRp362 ribu dan 23 HP curian. Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 363 ayat (1) ke 3e, 5e KUHP dengan ancaman hukuman hingga 7 tahun masa kurungan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X