Sosok Nabila Syadza, Mahasiswi yang Fotonya Epik saat Demo, Pegang Rokok di Tangan Kiri

- Jumat, 9 Oktober 2020 | 11:11 WIB
Nabila Syahdza, mahasiswa Unhas yang viral karena foto epiknya saat berdemo tolak Omnibus Law. (Twitter)
Nabila Syahdza, mahasiswa Unhas yang viral karena foto epiknya saat berdemo tolak Omnibus Law. (Twitter)

Gadis itu berdiri di tengah kerumunan massa mahasiswa, hari Kamis, 8 Oktober 2020. Dia maju ke depan, berdiri di atas trotoar di tengah jalan. Di belakangnya, kawan-kawannya berdiri bersamanya. Asap hitam membumbung ke langit dan kobaran api dari ban yang dibakar masih menyala.

Gadis itu meneriakkan orasi melalui speaker corong di tangan kanannya. Selagi dia menyampaikan poin-poin orasinya, di tangan kirinya yang terangkat ke atas, di antara jari telunjuk dan jari tengahnya, terjepit sebatang rokok.

"Tendangan dibalas tendangan, darah dibalas darah!" teriaknya, yang disambut 'Betul!' oleh kamerad-kameradnya.

Beberapa jam kemudian, gadis berkaos hitam dan bercelana baggy keper itu, Nabila Syadza namanya, viral di media sosial, berkat rekaman aksinya dalam bentuk foto dan video yang tersebar. 

Sebuah fotonya, seperti yang dideskripsikan di atas, bahkan mendapat ribuan likes dari netizen karena dinilai begitu epik.

"Negara kita, yang katanya negara Pancasila, sekarang menjadi negara pancasalah! 1. Ketuhanan yang maha ormas, 2. Kemanusiaan yang adil bagi para birokrat, 3. Persatuan para investor, 4. Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat penindasan dalam permusyawaratan diktatornya, 5. Keadilan sosial bagi seluruh rakyat kelas atas!" teriaknya.

Berdasarkan penelusuran Indozone.id, Nabila diketahui merupakan mahasiswi Universitas Hasanuddin, Makassar. Sehari-hari, gadis itu biasa disapa Sasa.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X