Waspada! BMKG Beber Wilayah Berpotensi Hujan Serta Petir Hari Ini, Simak Penjelasannya

- Senin, 22 Maret 2021 | 06:06 WIB
Foto udara awan hitam yang menyelimuti Kota Bandung terlihat di Cibiru, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (5/10/2020). ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/pras/aa. (ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI)
Foto udara awan hitam yang menyelimuti Kota Bandung terlihat di Cibiru, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (5/10/2020). ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/pras/aa. (ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI)

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperingatkan masyarakat soal potensi hujan sedang hingga lebat yang disertai petir di beberapa daerah di Indonesia.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari laman resmi BMKG, Jakarta, Senin (22/3/2021), wilayah yang berpotensi mengalami hujan intensitas sedang hingga tinggi serta petir adalah Aceh, Bali, Bangka Belitung, Banten, Bengkulu, Gorontalo, Jambi, Jawa Barat, Jawa Timur.

Tak hanya itu, sejumlah wilayah lainnya juga diprediksi mengalami kondisi yang sama.

Antara lain Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Lampung, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Papua, Papua Barat.

Kemudian Riau, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sumatera Barat, dan Sumatera
Selatan.

Sedangkan wilayah DKI Jakarta dan Kalimantan Barat berpotensi mengalami hujan yang dapat disertai kilat dan angin kencang.

Sementara itu, Sulawesi Barat diprakirakan mengalami hujan sedang hingga lebat tanpa disertai petir dan
angin kencang.

BMKG juga memperingatkan masyarakat soal potensi tinggi gelombang laut mencapai dua meter atau lebih di Selat Bali bagian selatan, Selat Badung, Selat Lombok bagian selatan, dan Samudera Hindi sebelah selatan Bali.

Masyarakat diimbau untuk memperhatikan dan mewaspadai potensi cuaca tersebut dalam melakukan aktivitas pada 22 Maret 2021.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X