Polda Metro: Rizieq Shihab Serahkan Diri karena Takut Ditangkap

- Sabtu, 12 Desember 2020 | 11:53 WIB
Habib Rizieq Shihab tiba di Polda Metro Jaya untuk menyerahkan diri, Sabtu (12/12/2020). (INDOZONE/Samsudhuha wildansyah)
Habib Rizieq Shihab tiba di Polda Metro Jaya untuk menyerahkan diri, Sabtu (12/12/2020). (INDOZONE/Samsudhuha wildansyah)

Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) hari ini sudah berada di Polda Metro Jaya. Polda Metro Jaya menyebut Rizieq menyerahkan diri karena merasa takut ditangkap.

"Jadi Rizieq itu MRS (Muhammad Rizieq Shihab) itu takut ditangkap sehingga dia menyerah dan datang ke Polda Metro Jaya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus saat dihubungi Indozone, Sabtu (12/12/2020).

Kombes Yusri mengatakan tidak ada pemanggilan pemeriksaan terhadap HRS pada hari ini. Dia menegaskan jika Rizieq menyerahkan diri bukan hadir dalam pemeriksaan.

"Kita sudah ngomong kalau Polda Metro Jaya tidak melakukan pemanggilan, kita akan tangkap ya. Karena dia takut ditangkap makanya dia menyerah," ungkap Yusri.

Seperti diketahui, kegiatan hajatan pernikahan putri Habib Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat beberapa waktu yang lalu berdampak panjang. Polri pun sudah memeriksa perangkat kota mulai dari tingkat RT hingga Gubernur dan Wagub DKI Jakarta.

BACA JUGA: Serahkan Diri ke Polda Metro, Habib Rizieq: Nggak Ada Persiapan Khusus

Setelah proses penyidikan yang panjang, polisi akhirnya menetapkan enam orang sebagai tersangka dalam kasus ini. Habib Rizieq hingga Sobri Lubis pun menjadi salah satu tersangka dalam kasus ini.

Polisi juga mencekal seluruh tersangka selama 20 hari dan Polda Metro Jaya bahkan juga menyebut akan menangkap keseluruh tersangka. Pasca pengumunan penangkapan, Habib Rizieq malah datang menyerahkan diri ke Polda Metro Jaya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X