Fakta Lengkap Kecelakaan Maut di Siantar, 3 Bocah Tewas Tubuhnya Hancur, Sopir Truk Kabur

- Kamis, 19 November 2020 | 21:21 WIB
Kecelakaan beruntun di Jalan Asahan, Simalungun, Kamis pagi (19/11/2020). (Istimewa)
Kecelakaan beruntun di Jalan Asahan, Simalungun, Kamis pagi (19/11/2020). (Istimewa)

Kecelakaan maut di Jalan Asahan KM 4-5 (Jalan lintas Pematangsiantar-Perdagangan), Nagori (Desa) Dolok Merawan, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, yang terjadi pada Kamis pagi (19/11/2020) menyisakan duka lara bagi para keluarga korban tewas.

Salah satu sosok yang paling terpukul adalah Ruliana br Gultom. Ibu tiga anak itu kehilangan semua anaknya yang masih kecil-kecil. Anak-anaknya tewas di tempat dengan kondisi mengenaskan. Tubuh anak-anaknya hancur dan tercecer di jalan.

-
Kecelakaan beruntun di Jalan Asahan, Simalungun, Kamis pagi (19/11/2020). (Antara foto/Waristo)

Anak Ruliana diketahui bernama Digibran Natanael Sidabutar (3 tahun), Fincent Rey Amsal Sidabutar (7 tahun), dan Love Viona Angely Sidabutar (6 tahun).

Saat dilindas truk fuso, mereka bertiga dibonceng oleh kakek mereka, Hotdiman Sidabutar (58 tahun). Hotdiman sendiri tewas dalam perawatan medis di RS Vita Insani Pematangsiantar. 

Di lokasi kejadian, Ruliana menangis histeris melihat kondisi anaknya. Orang-orang yang menyaksikan tangisnya pun tampak mencoba menenangkannya.

-
Kecelakaan beruntun di Jalan Asahan, Simalungun, Kamis pagi (19/11/2020). (Istimewa)

Menurut saksi mata di lokasi, kecelakaan tersebut diakibatkan oleh truk Fuso dengan nomor plat BM 8238 ZU yang melaju dengan kencang dan ugal-ugalan dari arah Siantar menuju Perdagangan.

Saat berada di lintasan jalan di depan Pengadilan Negeri dan Kejaksaan Negeri Simalungun, truk tersebut menghantam beberapa kendaan lain, antara lain mobil Fortuner hitam dengan nomor plat BK 434 WH, mobil Innova warna silver dengan nomor plat BK 1811 MS, angkot Sinar Beringin nomor plat BK 1353 TU, angkot Siantar Jaya nomor plat BK 1145 TU serta beberapa sepeda motor yang ada di depannya, diduga karena rem truk tersebut blong.

Truk tersebut sudah memberi peringatan dengan klakson panjang, namun nahas, lantaran jarak sudah terlalu dekat, sejumlah kendaraan yang tak sempat menghindar jadi korban.

"Tadi beberapa kendaraan sampai terseret beberapa meter," ujar salah seorang saksi.

Kanit Laka Polres Simalungun, Ipda Ramadhan Siregar menyebutkan, ada 12 kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan beruntun itu. 

-
Truk fuso yang menabrak 6 mobil dan 5 sepeda motor di Jalan Asahan, Siantar, Kamis (19/11/2020). (Ist)

Truk fuso menabrak enam mobil dan lima sepeda motor. Korban meninggal lima orang dan korban luka enam orang. 

Selain tiga bocah dan kakek mereka tadi, satu lagi korban tewas adalah Carles Sianipar (45), warga Rambung Merah. 

Sementara itu, korban luka yakni Arbain (35) warga Kerasaan Pematang Bandar Simalungun, Muliadi Harahap (73) warga Jalan Sabang Merauke Pematangsiantar, Fesi Novianti Hutabarat (30) warga Jalan Viyata Yudha Pematangsiantar, Sri Eka Novriani (38) warga Jalan Merpati Pematangsiantar, Sudarma (40) warga Margo Mulio Kecamatan Gunung Malela Simalungun dan Yunus Sitompul (56) warga Rambung Merah Simalungun.

-
Salah satu mobil yang hancur dalam kecelakaan beruntun di Jalan Asahan, Simalungun, Kamis pagi (19/11/2020). (Istimewa)

Sedangkan sopir truk yang diketahui bernama Suratman (57), warga Nagori Pematang Silampuyang, Kecamatan Siantar, Simalungun, melarikan diri setelah kejadian.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X