Tampil Beda, Traffic Light Pesing Kini Dihiasi Ornamen Penuh Warna

- Sabtu, 27 Juni 2020 | 12:58 WIB
Pewarnaan Traffic Light Pesing (Foto: Instagram @kominfotikjakbar)
Pewarnaan Traffic Light Pesing (Foto: Instagram @kominfotikjakbar)

Ada yang berbeda dari pemandangan Perempatan Traffic light Pesing, tepatnya di bagian sisi tengah di antara dua ruas Jalan TB Angke, Pesing, Jakarta Barat.

Tempat itu kini menjadi penuh warna setelah dicat membentuk sebuah ornamen. Berbagai warna seperti oranye, hijau, biru, dan sebagainya, tampak menghiasi kawasan Traffic Light.

Seperti dilansir situs resmi Kota Administrasi Jakarta Barat, pewarnaan tersebut bertujuan agar kawasan tersebut terlihat lebih indah dan sejuk di mata. Tidak hanya itu, kawasan itu juga diperindah dengan adanya sejumlah pot dengan tanaman bougenville.

Tanaman bougenville dipilih karena dinilai mampu menyerap polusi udara dan tahan panas. Bahkan, tanaman tersebut juga tanpa memerlukan perawatan khusus, tapi bisa tetap berbunga dengan indah.

"Ini kami buat dengan memanfaatkan ruang kosong agar terlihat tidak membosankan bagi pengguna jalan yang melintasi traffic light Pesing," kata Novi Indria Sari, Lurah Wijaya Kusuma, belum lama ini.

Target penyelesaian pekerjaan tersebut akan berlangsung satu pekan. Sehingga, penataan bagian tengah traffic light Pesing tersebut masih berlangsung dan akan melibatkan petugas PPSU Kelurahan Wijaya Kusuma.

Tidak hanya itu, penataan juga dilakukan di kolong fly over Pesing yang berjarak beberapa meter dari traffic light Pesing. Dinding fly over dicat dengan motif kotak penuh warna.

"Kami juga menata kolong fly over Pesing. Kami cat penuh warna agar terlihat indah, tidak kumuh dan membosankan," jelas Novi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X