Geng Motor 'Brutal', Perampok Warkop di Bekasi Diciduk hingga Didor Polisi

- Jumat, 16 Juli 2021 | 14:59 WIB
Konferensi pers penangkapan perampokan warkop Bekasi di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (16/7/2021). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Konferensi pers penangkapan perampokan warkop Bekasi di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (16/7/2021). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Polda Metro Jaya berhasil membongkar kasus perampokan di sebuah warung kopi di Bekasi, Jawa Barat yang tewaskan satu orang. Pelaku perampokan ternyata merupakan geng motor bernama 'Brutal'.

"Pelakunya adalah satu kelompok geng motor yang dinamakan Geng Brutal," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus dalam konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (16/7/2021).

Geng ini disebut Yusri beranggotakan sekitar tujuh tersangka. Namun, pelaku yang berhasil ditangkap berjumlah dua orang yang merupakan eksekutor perampokan ini.

"Jadi tiga tersangka kita amankan di antaranya dua pelaku utama dan yang satu lagi penadah," beber Yusri.

Ketiga tersangka ditangkap pada tanggal 13 Juli 2021 di tempat yang berbeda-beda. Dua dari ketiga tersangka ditembak pada bagian kaki karena sempat melarikan diri saat ditangkap polisi.

"Ya (ditembak) pada saat itu karena kita lakukan penyergapan di rumahnya, ada yang kita temukan juga di jalanan dengan tindakan tegas terukur kita lumpuhkan pelaku-pelaku ini," kata Yusri.

Saat ini, polisi masih memburu lima pelaku lainnya. Terhadap para tersangka dikenakan Pasal 365 dan 480 KUHP.

BACA JUGA: Update Corona Dunia 15 Juli: 189 Juta Kasus, 173 Juta Sembuh

Seperti diketahui, sebuah warkop di Jati Asih, Pondok Gede, Kota Bekasi dirampok oleh geng motor. Satu pengunjung warkop dibacok hingga tewas oleh kawanan ini.

Tak sampai di situ, para pelaku mengambil barang berharga korban. Mereka juga mengambil kotak amal di warkop tersebut.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X