Festival Gajan, Penduduk Menari dengan Tengkorak Manusia Minta Agar Panen Besar di India

- Rabu, 14 April 2021 | 10:35 WIB
Festival Gajan di India (Daily Mail)
Festival Gajan di India (Daily Mail)

Para jamaah membawa tarian tengkorak manusia di sepanjang jalan Bardhaman, India, sebagai bagian dari festival yang menghibur dewa Hindu.

Foto-foto tersebut menunjukkan penduduk kota turun ke jalan dengan pakaian warna-warna cerah dan memegang beberapa tengkorak.

-
Menari dengan tengkorak (Daily Mail)

Dikutip dari Daily Mail, umat ??Hindu juga membawa pedang sebagai bagian dari Festival Gajan, yang biasanya dirayakan di Benggala Barat pada musim ini.

Penonton berdiri di depan pintu mereka, di pinggir jalan dan di luar toko, merekam aksi mereka yang luar biasa dengan ponsel.

Beberapa pria terpilih, yang mengenakan bunga di leher dan aksesori kepala berornamen, dipilih untuk membawa tengkorak dan mengangkatnya tinggi-tinggi di atas kerumunan.

-
Menari dengan tengkorak (Daily Mail)

Festival Gajan selama seminggu sebagian besar dirayakan di Benggala Barat dan dikaitkan dengan dewa-dewa Hindu seperti Siwa, Neel dan Dharmaraj.

Menurut fotografer Avishek Das, pada hari terakhir Kalender Bengali, di pertengahan April, umat menyembah mayat untuk memuaskan Dewa Siwa agar hujan dan panen lebih baik, sebuah praktik tradisional berusia 100 tahun.

Tema sentral dari festival pra-panen adalah kepuasan melalui rasa sakit non-seksual, pengabdian dan pengorbanan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X