Video Mobil Mengapung saat Banjir Bandang di Batu

- Jumat, 5 November 2021 | 12:17 WIB
Banjir bandang di Batu. (Tangkapan layar)
Banjir bandang di Batu. (Tangkapan layar)

Banjir bandang menerjang Batu, Jawa Timur pada Kamis (4/11/2021). Banjir terjadi setelah hujan dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah hulu Daerah Aliran Sungai (DAS) Brantas yang berada di lereng Gunung Arjuno.

Banjir bandang tersebut juga menerjang kampung warna-warni di Batu. Banjir itu menyapu semua yang ada di jalan, termasuk mobil-mobil yang terparkir di pinggir jalan.

Dalam video yang beredar, terlihat sejumlah mobil sudah mengapung dan terbawa arus banjir. Mobil-mobil tersebut tampaknya tak sempat terselamatkan dari arus deras banjir.

Baca juga: Dampak Banjir Bandang di Kota Batu, Berikut Foto-fotonya

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Andre Li (@andreli48)

Kini, banjir bandang di Batu sudah surut dan menyisakan lumpur. Benda-benda yang terseret arus berserakan di jalan dan sejumlah rumah warga rusak.

Adapun korban jiwa yang meninggal dunia akibat banjir bandang ini yaitu berjumlah 2 orang. Sementara itu, 5 orang ditemukan dalam keadaan selamat dan 6 orang lainnya dilaporkan hilang.

Diungkapkan Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari, banjir bandang di Batu menyebabkan kerugian materil meliputi 17 unit rumah rusak, 28 sepeda motor rusak, 3 unit mobil rusak dan 8 ekor hewan ternak hanyut terseret arus. Kemudian, 6 kandang hewan ternak juga dilaporkan rusak berat.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X