Pemerintahan Baru di Afghanistan Akan Dipimpim Oleh Mullah Baradar

- Jumat, 3 September 2021 | 14:08 WIB
Mullah Baradar akan memimpin Afghanistan di bawah pemerintahan Taliban. (India Today)
Mullah Baradar akan memimpin Afghanistan di bawah pemerintahan Taliban. (India Today)

Taliban dilaporkan akan membentuk pemerintahan di Afghanistan hari Jumat (3/9/2021). Menurut sebuah sumber mengatakan Taliban akan membentuk pemerintahan setelah salat Jumat.

Dilansir Reuters, tiga sumber dalam kelompok Islam itu mengatakan bahwa pemerintahan baru di Afghanistan akan dipimpin oleh Mullah Baradar, kepala kantor politik Taliban.

Mullah Mohammad Yaqoob, putra mendiang pendiri Taliban Mullah Omar, dan Sher Mohammad Abbas Stanekzai akan mengambil posisi senior di pemerintahan, kata sumber tersebut.

Baca juga: Taliban Sebut China Akan Mempertahankan Kedutaannya di Afghanistan

Mullah Abdul Ghani Baradar, merupakan salah satu pendiri Taliban, dia ditangkap pada 2010 oleh pasukan keamanan di kota Karachi, Pakistan selatan, dan dibebaskan pada 2018.

Taliban mulai menguasai Afghanistan pertengahan bulan Agustus, warga Afghanistan yang takut dengan kepimpinan Taliban mencoba melarikan diri.

Sementara itu, akhir bulan Agustus merupakan hari terakhir AS dan pasukan barat lainnya mengevakuasi pasukannya. Namun, ada laporan yang mengatakan sekitar 200 orang masih terjebak di Afghanistan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X