Benda Mencurigakan Mirip Bom di Bekasi Berisi Kabel dan Paku Tapi Tak Bisa Meledak

- Senin, 23 Agustus 2021 | 15:49 WIB
Benda mencurigakan di Bekasi. (Dok. Istimewa)
Benda mencurigakan di Bekasi. (Dok. Istimewa)

Polisi membeberkan isi dari benda mencurigakan yang ditemukan di dalam gentong di Jakasampurna, Bekasi. Polisi menyebut benda tersebut berisi kabel-kabel dan paku.

"Benda itu ada kabelnya kemudian ada MCB di situ," kata Kapolres Metro Kota Bekasi Kombes Pol Aloysius Suprijadi kepada wartawan, Senin (23/8/2021).

Selain itu, benda berwarna hitam tersebut juga berisi kabel-kabel mirip dengan bom sungguhan. Meski begitu, benda tersebut tidak berisi bahan peledak dan artinya benda tersebut tidak bisa meledak.

"Di dalamnya ada paku juga. Ini menyerupai bom tetapi tidak mengandung bahan peledak. Bentuknya dibungkus dengan kantong plastik hitam," beber Aloysius.

Seperti diketahui, warga Jakasampurna, Bekasi digegerkan dengan penemuan benda mencurigakan di dalam gentong pagi tadi.Benda tersebut berbentuk kotak hitam dengan kabel-kabel melingkari benda tersebut.

BACA JUGA: Geger! Warga Bekasi Barat Temukan Benda Mencurigakan Diduga Bom Rakitan Dalam Tong Sampah

Polda Metro Jaya sendiri menyebut benda tersebut hanya mirip dengan bahan peledak namun tidak ada alat pemicunya. Benda mencurigakan tersebut kini sudah dilakukan disposal atau pemusnahan oleh tim Gegana.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X