Bela Jokowi, Sekjen PDIP: Fadli Zon Hanya Bisa Mengkritik Tanpa Karya Nyata

- Minggu, 14 November 2021 | 11:05 WIB
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto. (ANTARA/Riza Harahap)
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto. (ANTARA/Riza Harahap)

Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (Sekjen PDIP), Hasto Kristiyanto memberikan respons terhadap cuitan yang diutarakan oleh politisi Partai Gerindra Fadli Zon. Adapun cuitan Fadli menyinggung Presiden Jokowi untuk berkunjung ke Sintang, Kalimantan Barat yang sedang dilanda banjir.

Menurut Hasto sikap Fadli Zon tersebut hanya bisa mengkritik tanpa menghasilkan sebuah karya nyata terhadap masyarakat.

"Namun dengan sikap Fadli Zon yang hanya bisa mengkritik tanpa karya nyata bagi rakyat," ungkap Hasto kepada wartawan dikutip Minggu (14/11/20210.

Disebutkan Hasto Fadli Zon dalam perspektif politik, catatan PDIP nampak selalu berseberangan dengan pemerintahan Presiden Jokowi-KH Maruf Amin. Sementara itu Partai Gerindra pun sudah menjadi bagian dari pemerintahan.

"Hub Ibu Megawati Soekarnoputri dan Presiden Jokowi dengan Pak Prabowo juga sangat baik. Demikian pula antara PDI Perjuangan dan Gerindra juga berjalan baik, saling menghormati sebagai sesama partai yang berada di dalam pemerintahan," jelas Hasto.

Kata Hasto, sebagai partai yang juga memiliki disiplin, Partai Gerindra tentunya akan mengambil sikap atas pernyataan Pak Fadli Zon yang berbeda dengan sikap politik Partainya.

"Meskipun hal tersebut sekali lagi menjadi kewenangan internal Partai Gerindra dan kami tidak bermaksud campur tangan," beber Hasto.

Hasto berujar kegiatan yang dilakukan Presiden Jokowi saat peresmian Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat adalah bentuk dari hasil kinerja pemerintahan agar pembangunan Indonesia sentris.

"NTB termasuk event internasional juga penting bagi masyarakat NTB dan sebagai pelaksanaan konsepsi pembangunan Indonesia sentris. Pak Jokowi tidak melihat apa dan bagaimana hasil pileg dan pilpres di NTB," jelas Hasto.

"Namun tugas sebagai presiden adalah mendorong kemajuan yang berkeadilan di semua wilayah NKRI tanpa membeda-bedakan pilihan politik ya. Itu yang seharusnya dilihat Pak Fadli Zon," tambah Hasto.

Sebelumnya politikus Partai Gerindra Fadli Zon menyindir Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sedang menunjukkan foto ketika menaiki sepeda motor saat meresmikan Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

BACA JUGA: 80 Warga Dievakuasi Akibat Tangki Pertamina di Kilang Cilacap Terbakar

Awalnya Fadli Zon mengucapkan selamat atas diresmikannya Sirkuit Mandalika yang bakal dijadikan tempat World Superbike 2021 dan dilanjutkan nantinya di bulan Maret 2022 pada ajang Moto GP.

"Luar biasa, Pak. Selamat peresmian Sirkuit Mandalika," kata Fadli sebagaimana dalam cuitan twitternya di akun @fadlizon dikutip Minggu (14/11/2021).

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X