Momen Jokowi Naik Perahu Nelayan untuk Seberangi Sungai Demi Sapa Warga

- Kamis, 23 September 2021 | 23:14 WIB
Jokowi menaiki perahu seberangi sungai di Desa Tritih Kulon, Cilacap Utara, Cilacap, Kamis (23/9/2021) (Istimewa)
Jokowi menaiki perahu seberangi sungai di Desa Tritih Kulon, Cilacap Utara, Cilacap, Kamis (23/9/2021) (Istimewa)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri untuk menaiki sebuah perahu di Desa Tritih Kulon, Kecamatan Cilacap Utara, Kabupaten Cilacap. Hal itu dilakukan untuk menyeberangi sungai demi menyapa warga secara langsung.

Momen Kepala Negara menaiki perahu nelayan tersebut dilakukan ketika melakukan kunjungan kerja di Cilacap, dan di luar agenda yang direncanakan, Jokowi menyebrangi sungai dengan menaiki perahu.

Ketika menyebrangi sungai dengan perahu, Jokowi ditemani  bersama tiga nelayan dan hanya didampingi oleh Komandan Grup A Paspampres Anan Nurakhman.

BACA JUGA: Momen Jokowi Numpang Perahu Kecil Seberangi Sungai di Cilacap, Warga Teriak Kegirangan

Dalam video yang diunggah pada akun Twitter resmi, Jokowi terlihat menaiki perahu nelayan sembari berdiri, dan dengan mengenakan kemeja putih serta celana hitam.

Warga di sekitar sungai pun tampak ramai melihat momen mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut, dan bersorak ketika Jokowi menaiki perahu itu.

Sebagaimana diketahui, Jokowi datang ke Desa Tritih Kulon, Kecamatan Cilacap Utara, Kabupaten Cilacap, 23 September 2021 untuk menanam pohon mangrove bersama rakyat.

Setelah itu, Jokowi akan menuju SMA Negeri 2 Cilacap, guna meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi para pelajar. Jokowi juga akan menyapa para peserta vaksinasi di sejumlah sekolah lainnya melalui konferensi video.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X