Singgung Luhut, Demokrat Sebut Rezim Jokowi Paling Berbahaya

- Sabtu, 25 September 2021 | 15:45 WIB
Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan. (photo/Instagram/@luhut.pandjaitan)
Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan. (photo/Instagram/@luhut.pandjaitan)

Politikus Demokrat Andi Nurpati menyindir Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan. Ia heran, dari sekian banyaknya menteri Jokowi, kenapa Luhut paling dominan.

"Kalau istilah masyrakat itu 4 L ya lu lagi lu lagi emang ngga ada menteri lain? Bukan tupoksinya, Luhut ditugaskan oleh presiden," kata Andi dalam diskusi virtual Purwa Insitute, Jumat (24/9).

Ia mengatakan, Luhut sebagai Menko Marves tak perlu mencampuri kementerian lain khususnya dalam penanganan pandemi Covid-19.

Menurutnya, menteri kesehatan yang bekerja lebih atau dominan di tengah pandemi. Tapi Presiden Jokowi malah menunjuk Luhut.

“Kita juga nggak tahu siapa di balik segalanya ini, intinya baru-baru ini kan pak LBP dikasih lagi tugas ketua lagi untuk mengenai cinta produksi dalam negeri. nah ini menjadi Sorotan publik,” katanya.

Dalam pandangannya, menumpuknya kerja satu Menteri atau Kementerian yang dianggap masyarakat melakukan semua urusan, akan menjadikan menteri lainnya akan memiliki kinerja yang pasif.

“Dia mengurusi investasi dan maritim, kok mengurusi juga mengenai kesehatan, mengurusi perekonomian usaha kecil. menurut saya yang paling berbahaya di rezim pak Jokowi," pungkasnya. 

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X