Miris! Demi Sekolah, Pelajar Nias Utara Harus Bergelantungan di Jembatan Nyaris Putus

- Jumat, 1 Oktober 2021 | 15:57 WIB
Miris! Berangkat Sekolah, Pelajar Nias Utara Harus Bergelantungan di Jembatan Nyaris Putus. (foto/istimewa).
Miris! Berangkat Sekolah, Pelajar Nias Utara Harus Bergelantungan di Jembatan Nyaris Putus. (foto/istimewa).

Miris, melihat aksi sejumlah pelajar di Nias Utara, Sumatera Utara. Pasalnya, ketika ingin berangkat sekolah sejumlah pelajar tersebut harus menyeberangi sungai dengan kondisi  jembatan yang nyaris putus. 

Bahkan, mereka melewati titi tersebut harus bergelantungan di tali jembatan gantung tersebut. Hal itu terlihat dari video yang beredar luas hingga viral di sosial media, seperti di kanal YouTube TV Hitam Putih. 

Berdasarkan keterangan dari kanal tersebut, jembatan yang diseberangi pelajar tersebut adalah jembatan gantung di Nias Utara yang terletak di Sungai Muzoi. Jembatan tersebut sebagai akses jalan pelajar tersebut untuk pergi ke sekolah setiap harinya.

Meskipun jembatan itu berisiko tinggi, dengan keadaannya yang nyaris putus. Namun, pelajar-pelajar tersebut tidak menyurutkan niatnya untuk pergi ke sekolah dan menimbah ilmu.

Menurut informasi dari warga setempat, Otoni Halawa, mengatakan putusnya jembatan tersebut terjadi di saat tengah malam. Hal itu dikarenakan diterjang banjir. 

Ketika disinggung terkait kondisi jembatan sebelum diterjang banjir, dirinya mengatakan jembatan tersebut baru dibangun pada tahun 2019. 

"Jadi ini juga jembatan satu-satunya untuk akses masyarakat yang menghubungkan 4 kecamatan. Makanya jembatan ini sangat diperlukan masyarakat, dan sebagai urat nadi  perkembangan ekonmi masyarakat," unagkapnya, Jumat, (1/10/2021).
 

Artikel Menarik Lainnya:

Miris, Unggah Slip Gaji Rp368.00, Lisa Amelia Dipecat Hingga Terjerat UU ITE
Biadab! Pemulung Asal Sumsel Rudapaksa Bocah Laki-laki di Masjid
Sadis! Mantan Anggota DPRD Sergai Tewas Mengenaskan, Kaki Diikat Hingga Dada Ditikam

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X