Pendaftaran Kartu Prakerja Tahap Pertama Dibuka

- Sabtu, 11 April 2020 | 21:24 WIB
Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto saat meresmikan pendaftaran tahap pertama Kartu Prakerja. (INDOZONE/Sigit Nugroho)
Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto saat meresmikan pendaftaran tahap pertama Kartu Prakerja. (INDOZONE/Sigit Nugroho)

Pemerintah secara resmi membuka pendaftaran program Kartu Prakerja pada Sabtu, 11 April 2020. Pendaftaran program tersebut bisa dilakukan secara online melalui laman resmi www.prakerja.go.id.

Dalam sambutan peluncuran pendaftaran Kartu Prakerja, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan, program tersebut nantinya akan menjangkau sebanyak 5,6 juta penerima manfaat. Namun demikian, pada tahap pertama, Kartu Prakerja akan dibuka untuk 164 ribu orang peserta dahulu. 

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, pendaftaran program Kartu Prakerja resmi dimulai," kata Airlangga, Sabtu (11/4/2020) malam. 

Diprediksi peminatnya tidak akan sebanyak kuota yang disediakan, Airlangga mengungkap dalam seminggu terakhir ada sekitar 1 juta masyarakat yang mengakses web tersebut.

Para pelamar, kata Airlangga Hartarto, nantinya akan diseleksi untuk bisa mendapatkan Kartu Prakerja.

"Tahap pertama dibuka dari sekarang sampai Kamis 16 April 2020. Setelah itu baru dibuka gelombang selanjutnya," tuturnya. 

Ia juga menyebut, para pendaftar yang mendapat Kartu Prakerja nantinya akan diberi kode unik 16 angka. Kode tersebut dapat digunakan untuk membeli pelatihan yang telah tersedia di berbagai platform seperti Tokopedia, Ruang Guru, dan sebagainya.

"Ini bukan kartu fisik, tapi kartu yang bisa diakses secara online," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X