Pentagon Rilis Penampakan UFO, Ada Alien?

- Selasa, 28 April 2020 | 14:20 WIB
Penampakan benda terbang yang disebut-sebut sebagai UFO. (Twitter/Dok. Pentagon)
Penampakan benda terbang yang disebut-sebut sebagai UFO. (Twitter/Dok. Pentagon)

Pentagon beberapa waktu lalu merilis video yang memperlihatkan benda terbang yang bergerak sangat cepat. Objek misterius itu disebut-sebut sebagai UFO.

Video tersebut diketahui milik Angkatan Laut Amerika Serikat. Beberapa anggota pemantau merasa kagum dengan penampakan tersebut, namun salah satu diantara mereka justru mengatakan bahwa objek tersebut bisa saja hanya sebuah drone.

Pentagon mengungkapkan, salah satu dari tiga video itu diambil pada tahun 2004 tepatnya di bulan November. Sementara itu, dua lagi merupakan video yang sempat beredar pada 2007, 2015 dan 2017.

"Setelah peninjauan menyeluruh, kami telah menentukan bahwa rilis resmi dari video yang tidak terklasifikasi ini tidak mengungkapkan kemampuan atau sistem sensitif, dan tidak melanggar investigasi selanjutnya tentang serbuan ruang udara militer oleh fenomena udara tak dikenal," demikian pernyataan Pentagon, Selasa (24/4/2020).

Pentagon mengaku merilis video tersebut untuk menjernihkan kesalahpahaman publik apakah video tersebut nyata atau tidak. Namun, fenomena tersebut tetap ditandai sebagai "objek tak dikenal".

Mantan Senator AS Harry Reid mengungkapkan bahwa dirinya sedang karena Pentagon merilis video tersebut. Dia menyarankan Pentagon untuk melakukan penelitian lanjutan atas fenomena yang ditemukan tersebut.

"Itu hanya bagian permukaan penelitian dari bahan yang ada. AS perlu mengambil langkah serius, pandangan ilmiah soal ini dan implikasinya terhadap keamanan nasional," ujar Harry, dilansir dari CNN.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X