Mantan Panglima TNI Djoko Santoso Meninggal karena Stroke

- Minggu, 10 Mei 2020 | 10:09 WIB
Mantan Panglima TNI Jenderal TNI Purn Djoko Santoso. (ANTARA)
Mantan Panglima TNI Jenderal TNI Purn Djoko Santoso. (ANTARA)

Penyebab meninggalnya mantan Panglima TNI Jenderal TNI Purn Djoko Santoso akhirnya diungkap pihak Rumah Sakit Pusat TNI Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto.

Wakil Kepala RSPAD Gatot Soebroto, Brigjen TNI dr Budi Sulistya mengatakan, almarhum Djoko Santoso meninggal dunia karena stroke.

"Beliau (alm Djoko) dirawat sejak Sabtu (2/5/2020) lalu karena mengalami stroke. Beliau meninggal bukan karena COVID-19, tetapi karena stroke berat yang dideritanya," kata Budi seperti dilansir ANTARA, Minggu (10/5/2020).

Namun begitu, Budi enggan menjelaskan lebih jauh apakah kematian Djoko Santoso itu terjadi usai operasi pendarahan otak atau bukan.

"Beliau meninggal karena stroke berat," katanya lagi.

Saat ini, jenazah Djoko Santoso berada di rumah duka di kawasan Bambu Apus, Jakarta Timur. Rencanannya, jenazah Djoko akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat. Pemakaman sendiri akan dilakukan siang sesuai dengan protokol kesehatan.

"Sebenarnya beliau punya hak untuk dimakamkan di TMP Kalibata, namun pihak keluarganya meminta untuk dimakamkan di TPU San Diego Hills," ujar Budi.

Sebelumnya diketahui, Djoko Santoso meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat TNI Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, pada Minggu pagi sekitar pukul 06.30 WIB. Kabar duka itu langsung meramaikan media sosial.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X