UPDATE CORONA: Lagi, 2 Dokter Meninggal dalam Tugas

- Minggu, 5 April 2020 | 13:22 WIB
Ilustrasi Pintu masuk IGD sebuah rumah sakit. (ANTARA FOTO/Aswaddy Hamid)
Ilustrasi Pintu masuk IGD sebuah rumah sakit. (ANTARA FOTO/Aswaddy Hamid)

Jumlah kasus positif virus corona (Covid-19) di Indonesia terus bertambah, begitu juga dengan korban meninggal. Beberapa di antaranya adalah petugas medis. 

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) kembali mengumumkan kabar duka pada Minggu (5/4/2020). Ada dua dokter yang berpulang dalam tugas saat memerangi wabah virus corona. Kabar tersebut disampaikan melalui akun media sosial resmi milik IDI.

Dalam unggahan tersebut, terpampang foto dua dokter yang gugur dalam tugas untuk melawan Covid-19. Pertama dr Wahyu Hidayat, Sp.THT-KL yang merupakan anggota IDI Cabang Kabupaten Bekasi. Kemudian ada dr Heru Sutantyo yang merupakan anggota IDI Cabang Jakarta Selatan.

"Semoga hal-hal baik yang menjadi perjuangan beliau diterima oleh Allah SWT dengan limpahan pahala yang Mulia. Amin YRA. Untuk keluarga yang ditinggalkan, semoga diberi kekuatan dan keikhlasan dalam cobaan ini. Amin YRA," ujar Ketua PB IDI, dr Daeng M. Faqih, SH, MH, dalam postingan tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PB Ikatan Dokter Indonesia (@ikatandokterindonesia) on

Berdasarkan informasi yang dibagikan oleh akun media sosial IDI, setidaknya sudah ada 19 dokter yang meninggal dalam perlawanan terhadap virus corona. Namun, tak semua dokter yang gugur positif terinfeksi virus tersebut. Ada satu dokter yang dikabarkan berpulang karena kelelahan dalam bertugas.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X