Bantu Warga yang Terdampak Corona, Wali Kota Bengkulu dan Wakilnya Sumbangkan Seluruh Gaji

- Sabtu, 4 April 2020 | 19:25 WIB
Wali Kota Bengkulu berikan gajinya kepada Baznas untuk tangani virus corona (Istimewa).
Wali Kota Bengkulu berikan gajinya kepada Baznas untuk tangani virus corona (Istimewa).

Untuk membantu masyarakat yang terdampak virus corona, Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan dan wakilnya Dedi Wahyudi menyerahkan semua gaji yang akan diterimanya pada April 2020 ini.

Helmi dan Dedi menyerahkan semua gajinya kepada Ketua Baznas, Kota Bengkulu Habib Alkaaf di Balai Kota Bengkulu pada Kamis (2/4/2020).

-
Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan (Antaranews)

"Ini gaji saya bulan April sebagai Wali Kota Bengkulu. Ini saya serahkan ke Habib untuk Covid-19. Baznas juga sudah bagi-bagikan sembako kan, nah ini saya titip gaji saya," ujar Helmi saat menyerahkan gajinya dalam bentuk uang.

Keduanya juga menambahkan, bahwa mereka bersedia untuk menyerahkan gaji di bulan berikutnya jika diperlukan.

"Baik, saya terima uangnya. Alhamdulillah mudah-mudahan ini menjadi berkah dan semoga kita di Kota Bengkulu ini terhindar dari musibah dan bencana." ujar Habib.

-
Ilustrasi staf medis membawa pasien corona. (ANTARA FOTO/M N Kanwa)

Pemerintah Kota Bengkulu sendiri telah melakukan sejumlah langkah untuk mencegah penyebaran virus corona. Mulai dari pembebasan biaya perusahaan daerah air minum selama setahun, pembebasan biaya lapak pasar selama tiga bulan untuk pedagang, dan pengurangan biaya parkir.

Pada Sabtu (4/4/2020), tercatat dua pasien positif corona di Kota Bengkulu. Satu pasien positif corona dinyatakan meninggal dunia dan pasien lainnya masih dalam perawatan intensif di ruang isolasi Rumah Sakit M. Yunus, Bengkulu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X