Wali Kota Jerman Sengaja Terinfeksi Virus Corona, Kini Menyesal

- Sabtu, 11 April 2020 | 18:46 WIB
Stephan von Dassel, Wali Kota Jerman yang sengaja terinfeksi virus corona (Twitter/@DasselVon)
Stephan von Dassel, Wali Kota Jerman yang sengaja terinfeksi virus corona (Twitter/@DasselVon)

Jika orang lain berusaha sekuat mungkin agar tidak terinfeksi virus corona, tidak demikian dengan wali kota di Jerman ini.

Pria bernama Stephan von Dassel yang merupakan Wali Kota Distrik Berlin justru mengaku sengaja  menginfeksi diri sendiri dengan virus corona.

Dia tertular virus corona tersebut dari pasangannya, dan dilakukan atas kesadaran diri sendiri. Stephan melakukannya agar tubuhnya memiliki imunitas terhadap virus corona dan nantinya bisa bekerja di tengah pandemi virus corona.

Tak ayal, keputusannya ini menuai kontroversi karena Stephan berpotensi menularkan virus tersebut kepada orang lain. Namun, pada akhirnya Stephan mengakui bahwa dia telah meremehkan virus corona.

-
Wali Kota Jerman sengaja terinfeksi virus corona (Twitter/@DasselVon)

"Sakit saya ternyata lebih lama dari yang diperkirakan," kata dia dilansir dari Oddity Central.

Stephan menjelaskan awalnya mengira hanya akan terpapar virus corona selama tiga hari, lalu berhasil sembuh dan tubuhnya telah kebal terhadap virus tersebut.

"Saya tidak akan tertular dan tak bakal menularkannya ke orang lain. Namun, penyakit ini ternyata lebih parah dari yang saya bayangkan," ujar dia.

Stephan pun dituduh tak bertanggung jawab dengan keputusannya tersebut. Stephan menegaskan dirinya akan dikarantina sampai sembuh dari virus corona yang telah berada di dalam tubuhnya itu.

-
Wali Kota Jerman sengaja terinfeksi virus corona (Twitter/@DasselVon)

"Karena infeksi di tengah karantina selama 14 hari hampir tidak terhindarkan, maka saya bertanggung jawab untuk menghadapinya," kata Von Dassel.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X