2 Pekan Jadi Sekda DKI, Marullah Matali Masih Rangkap Jabatan Plt Wali Kota Jaksel

- Rabu, 3 Februari 2021 | 11:42 WIB
Sekda DKI Jakarta Marullah Matali yang juga jadi Wali kota Jaksel. (Instagram/@marullahmatali.real).
Sekda DKI Jakarta Marullah Matali yang juga jadi Wali kota Jaksel. (Instagram/@marullahmatali.real).

Sejak resmi dilantik pada 18 Januari kemarin oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Marullah Matali masih menjabat sebagai Plt. Wali Kota Jakarta Selatan.

Mengenai hal tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan bahwa pengisi kursi jabatan Wali Kota Jakarta Selatan masih dalam proses.

"Terkait pengganti wali kota ini masih dalam proses. Nanti ditunjuk pada waktunya," ucap Riza kepada awak media, Rabu (3/2/2021).

Lebih lanjut, politisi Partai Gerindra ini menjelaskan proses mekanisme yang akan dilakukan sesuai dengan ketentuan penunjukkan Wali Kota Jakarta Selatan. Oleh sebab itu, ia mengimbau agar warga bersabar.

Baca Juga: Polisi Ungkap Alasan Tangkap Zaim Saidi Pendiri Pasar Muamalah Depok

"Sudah ada mekanisme dan aturan yang diatur sesuai dengan ketentuan, nanti kita tunggu saja. Nanti pak Gubernur akan menyampaikan ke publik dan melantik," terangnya.

"Teman teman taunya nanti kalau sudah ada kepastian, ada surat keputusannya (SK) dilantik, Jadi enggak usah kita menduga-duga," tambah Riza.

Seperti diketahui, sebelum dilantik sebagai Sekda DKI, Marullah Matali menjabat sebagai Wali Kota Jakarta Selatan. Dalam prosesnya, ia terpilih sebagai Sekda DKI setelah melakukan sejumlah tahapan seleksi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X