Dikira Banyak Uang, Seorang Pria Coba Rampok Sopir Taksi Online di Depok

- Selasa, 7 Juli 2020 | 11:32 WIB
Ilustrasi taksi online (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)
Ilustrasi taksi online (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)

SA (23) berpikiran jika sopir taksi online memiliki banyak uang sehingga dia mencoba melakukan aksi perampokan kepada sang sopir. Nasib sial menimpa SA, dia ditangkap oleh warga dan kini ditahan oleh polisi.

Percobaan perampokan itu terjadi pada Senin (6/7/2020) kemarin sekitar pukul 03.00 WIB di Jalan Andara Raya, Cinere, Kota Depok. Dalih tersangka yakni memesan taksi online dari Jalan Madrasah, Jaksel menuju TKP.

"Modusnya itu pelaku pura-pura menjadi penumpang," kata Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Azis Andriansyah saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (7/7/2020).

Saat menjalankan aksinya, pelaku menjerat leher korban dan menutup wajah korban menggunakan kain sarung dan tali. Korban berhasil keluar dari mobil dan berteriak meminta bantuan warga sekitar.

"Driver berhasil keluar dari dalam mobil serta teriak bahwa telah jadi korban tindak pidana. Warga mengetahui dan membantu korban serta berhasil mengamankan pelaku ketika hendak melarikan diri. Selanjutnya pelaku diserahkan ke polisi," papar Azis.

Saat diintrogasi, pelaku mengaku sudah merencanakan aksi itu sejak tiga hari lalu. Pelaku berpikir jika sopir taksi online memiliki banyak uang.

"Dia berpikir driver ini memiliki uang atau property yang lain," kata Azis.

Lebih jauh Azis mengatakan motif tersangka melakukan percobaan perampokan karena tersangka menjadi korban PHK oleh perusahaanya. Tersangka juga terlilit banyak hutang.

"Kami dalami motifnya dia menyampaikan kesulitan keuangan karena di PHK oleh perusahannya sejak dua minggu yang dia sudah tiga tahun kerja di perusahaan itu. Kemudian dia terlilit hutang dan ada cicilan sepeda motor hingga terpikir untuk melakukan kejahatan," kata Azis.

Kini tersangka harus mempertanggung jawabkan perbuatanya. Atas perbuatanya, tersangka dikenakan Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman penjara di atas lima tahun.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X