Rusia Diduga Kembangkan Proyek Senjata Kiamat, Libatkan Virus Mematikan

- Selasa, 29 Desember 2020 | 16:30 WIB
Ilustrasi Rusia. (Freepik).
Ilustrasi Rusia. (Freepik).

Ilmuwan Rusia dicurigai melakukan proyek "senjata kiamat" yang mengerikan. Kabarnya, proyek ini melibatkan virus Ebola yang mematikan.

Melansir dari Daily Mirror, sebuah unit dari agen mata-mata FSB Moskow yang terkait dengan keracunan Salisbury dengan novichok diduga berada di balik program dengan nama sandi Toledo.

Penyelidik yakin nama itu merujuk pada kota di Spanyol, yang dilanda wabah mematikan pada 1958, atau Toledo, Ohio, yang dilanda penyakit flu pada 1918.

Salah satu sumber intelijen militer Inggris mantan mengkonfirmasi bahwa Rusia, yang dipimpin oleh Presiden Vladimir Putin, dapat memasukkan Ebola dan virus Marburg terkait dalam program senjatanya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Larang Dana Bansos Digunakan untuk Beli Rokok

Kedua penyakit yang sangat menular dan dapat menyebabkan kegagalan organ dengan pendarahan internal yang masif dan telah membunuh ribuan orang di Afrika.

Sumber Inggris mengatakan baik Rusia dan Inggris memiliki laboratorium yang mempelajari perang biologi dan kimia untuk mempelajari bagaimana mempertahankan senjata seperti novichok.

Sebelumnya, tokoh oposisi Rusia Alexey Navalny kini semakin pulih setelah hampir mati keracunan Novichok. Dengan kondisinya tersebut ia pun semakin berani menyebut bahwa Presiden Rusia Vladimir Putin adalah dalang yang membuatnya diracun.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X