Habib Rizieq Tiba di Indonesia 10 November, Sudah Susun Agenda Kegiatan, Ini Daftarnya

- Rabu, 4 November 2020 | 10:22 WIB
Habib Rizieq Shihab (ANTARA /Reno Esnir)
Habib Rizieq Shihab (ANTARA /Reno Esnir)

Pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab resmi mengumumkan bahwa dia akan pulang ke Indonesia pada 10 November 2020.

"Setelah kemarin siang kita dapat perpanjangan visa kita langsung menetapkan jadwal dari pada perjalanan kita, kita menyelesaikan pembelian tiketnya dan alhamdulillah saat ini tiket sudah terbeli, sudah lunas," kata Habib Rizieq melalui akun Youtube Front TV seperti dilihat Indozone, Rabu (4/11/2020).

Habib Rizieq mengatakan tiket yang sudah dibeli yakni tiket dirinya beserta keluarganya. Rencananya, Habib Rizieq dan keluarga akan terbang dari Bandara Kota Jeddah pada Senin (9/11/2020) dan akan tiba di Jakarta keesokan harinya.

Dirinya dan keluarga mengaku akan langsung menuju ke kediamannya di Petamburan, Jakarta Barat untuk beristirahat selama dua hari.

"Insyaallah pesawat kami akan mendarat tiba di Bandara Cengkareng hari Selasa tanggal 10 November tahun 2020 jam 09.00 pagi waktu Jakarta di Terminal 3 Bandara Cengkareng," ujar Habib Rizieq.

Rizieq Shihab juga sudah menyusun sejumlah agenda yang akan dilakukannya setelah tiba di Tanah Air. Pada hari pertama dan kedua, dia mempersilakan teman, sesama habib, ulama, dan kiai yang ingin bersilaturahmi bisa mendatangi kediamannya.

Baca juga: Habib Rizieq: Kalau Ada yang Bilang Overstay, Saya Tuntut Secara Hukum

Setelah itu, pada hari Jumat (13/11/2020), Rizieq akan salat Subuh berjamaah di Tebet, Jakarta Selatan dan sekaligus merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Yang keempat pada hari Jumat, subuh, tanggal 13 November 2020, saya dan kawan-kawan akan salat Subuh, akan ikut melaksanakan salat Subuh dan menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW di tempat kediaman guru kami tercinta, yaitu Syaikhi wa Murobbi Sayyidil Walid Al habib Ali bin Abdurrahman Assegaf di wilayah Tebet, Jakarta Selatan, insyaallah saya akan datang ke sana, beliau adalah guru saya, guru yang selalu memberikan motivasi," ucapnya.

Agendanya akan berlanjut ke Bogor untuk salat Jumat dan kemudian mengikuti acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid Raya Syariat Pondok Pesantren Argo Kulturan.

"Kemudian jam 8 pagi dari tempat beliau insyaallah rombongan kami akan langsung meluncur ke Bogor, yaitu ke Markas Syareat ke Pondok Pesantren Argo Kultural Megamendung, kami akan salat Jumat di sana. Setelah salat Jumat, kami akan melaksanakan peletakan batu pertama untuk pembangunan Masjid Raya Markas Syareat, insyaallah," ujar Rizieq.

Di hari Sabtu (14/11/2020), Rizieq kembali mengikuti acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang kali ini diadakan di Markas FPI di Petamburan.

Baca juga: Habib Rizieq Umumkan Kepulangan 10 November, Ini Respons Mabes Polri

Dia juga akan menikahkan putrinya, Syarifah Najwa Shihab dengan tunangannya

Halaman:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X