Dinkes Banda Aceh Klaim Vaksinasi Nakes Sudah 100 Persen

- Senin, 15 Februari 2021 | 10:19 WIB
Vaksinasi Tenaga Kesehatan di Aceh. (photo/ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas)
Vaksinasi Tenaga Kesehatan di Aceh. (photo/ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas)

Vaksinasi Covid-19 terhadap tenaga kesehatan (Nakes) di Banda Aceh sudah mencapai 100 persen. Setelahnya akan dilakukan pemeriksaan terhadap nakes yang sebelumnya tidak bisa divaksin.

"Untuk tenaga kesehatan yang memenuhi syarat sudah 100 persen selesai divaksin," kata Kepala Dinas Kesehatan Banda Aceh Lukman di Banda Aceh, Minggu.

Lukman menyebut, dari 6 ribu nakes yang terdata di Banda Aceh, sebanyak 3 ribu lebih yang memenuhi syarat sudah menjalani vaksinasi. Sisanya akan dilanjutkan pekan depan.

"Nakes yang belum memenuhi syarat itu akan diperiksa ulang dan dilanjutkan vaksin pekan depan," ujarnya.

Lukman menyinggung Perpres tentang vaksin yang baru ditandatangani oleh Presiden Jokowi. Dalam Perpres itu, vaksin boleh disuntik terhadap orang yang sedang menyusui dan juga yang pernah terkonfirmasi positif COVID-19.

"Perpres baru, vaksin boleh disuntikkan kepada orang yang menyusui, penyintas COVID-19. Perpres disampaikan dalam rapat virtual semalam," kata Lukman.

Lukman memperkirakan hasil pemeriksaan syarat penerima vaksin terhadap nakes ke depan bisa lebih banyak dari sebelumnya, apalagi sudah ada Perpres baru tersebut.

"Untuk Banda Aceh estimasi yang memenuhi syarat nanti sekitar 80 persen, itu mulai dari nakes di Puskesmas dan Dinas Kesehatan, dan nanti dilakukan bertahap," ujar Lukman.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X