Kelompok AKAP, Perampok di Jakbar yang Viral Ternyata Juga Beraksi di 3 TKP Lain

- Jumat, 5 Juni 2020 | 16:47 WIB
Konferensi pers Polres Jakbar, (Humas Polres Jakbar)
Konferensi pers Polres Jakbar, (Humas Polres Jakbar)

Kelompok perampok bernama Akap (antar kota antar provinsi) merupakan kelompok perampok yang sempat viral di media sosial karena aksinya merampok minimarket di Taman Sari, Jakarta Barat. Polisi menyebut kelompok ini sudah sering beraksi merampok lebih dari tiga kali.

"Kelompok ini dinamakan kelompok Akap, antar kota antar provinsi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus dalam konferensi pers di Porles Metro Jakarta Barat, Jumat (5/6/2020).

Selain melakukan aksi perampokan minimarket di Taman Sari yang aksinya viral di media sosial, kelompok ini juga sudah beraksi beberapa kali di wilayah lain. Tercatat, sudah sebanyak empat kali kelompok ini melakukan aksi perampokan minimarket di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Ini empat TKP di Jakarta, pertama di Taman Sari tanggal 26 Mei lalu, di Duren Sawit Jaktim sekitar 20 Mei, kemudian di Kembangan tanggal 26 Mei juga bersamaan. Jadi satu malam dia dua kali kejadian dan yang terakhir di Pesanggarahan Ciledug sana," ungkap Yusri.

-
Perampok akap ditangkap (Dok. Humas Polres Jakbar.)

Lebih lanjut Yusri mengatakan para tersangka memiliki perannya masing-masing. Perannya mulai dari menentukan target sasaran perampokan, eksekutor hingga joki.

Dalam kesempatan yang sama, Kasat Reksrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Teuku Arsya Khadafi mengatakan hingga kini pihaknya masih mendalami terkait dugaan kelompok perampok ini juga beraksi di luar wilayah Jakarta. Hal itu lantaran karena nama kelompok ini antar kota antar provinsi.

"Akan kami kembangkan lagi terkait dengan informasi kejahatan lainnya," pungkas Kompol Arsya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X