Edhy Prabowo Tegaskan Tak Takut Dihukum Mati, Lebih Dari Itu Dirinya Pun Bersedia

- Senin, 22 Februari 2021 | 19:50 WIB
Mantan Menteri KKP, Edhy Prabowo. (photo/ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)
Mantan Menteri KKP, Edhy Prabowo. (photo/ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo mengatakan siap dengan segala tuntutan maupun jerat hukum yang ditujukan kepadanya di kasus dugaan korupsi izin ekspor benur.

Edhy menyebut, dirinya menghormati semua proses hukum yang saat ini sedang diselidiki KPK. Edhy menegaskan, dirinya tak takut bila nanti dijatuhi hukuman mati oleh majelis hakim.

"Sekali lagi kalau memang saya dianggap salah, saya tidak lari dari kesalahan, saya tetap tanggungjawab. Jangankan dihukum mati, lebih dari itupun saya siap," kata Edhy di Lobi Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (22/2/2021).

Edhy menambahkan, ia juga tak akan mencari pembelaan apapun di kasusnya ini. Maka dari itu, ia tetap mengikuti semua proses yang dilakukan KPK.

"Saya tidak bicara lantang dengan menutupi kesalahan, saya tidak berlari dari kesalahan yang ada. Silakan proses peradilan berjalan, makannya saya lakukan ini. Saya tidak akan lari, dan saya tidak bicara bahwa yang saya lakukan pasti benar, enggak," ujarnya.

Meski demikian, Edhy menyebut jika dugaan suap yang diterimanya tak merugikan keuangan negara.

"Saya seolah-olah orang yang dibully, orang yang paling menyusahkan negara. Saya tidak mencuri uang negara, saya tidak sedikitpun mencuri uang negara," tuturnya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X