Sentil Habib Rizieq, Pangdam Jaya: Jangan Merasa Mewakili Umat Islam!

- Jumat, 20 November 2020 | 12:29 WIB
Pangdam JayaJayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman. (ANTARA.Rivan Awal Lingga)
Pangdam JayaJayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman. (ANTARA.Rivan Awal Lingga)

Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman seperti menyentil pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS). Mayjen Dudung bahkan menyebut jangan merasa FPI maupun Habib Rizieq mewakili umat Islam di Indonesia.

"Jangan coba mengganggu persatuan dan kesatuan. Jangan merasa bahwa dia mewakili umat Islam, tidak, tidak semua," kata Mayjen Dudung di Jakarta Pusat, Jumat (20/11/2020).

Dudung kemudian menyoroti ucapan-ucapan HRS selama ini. Dia menyebut dalam ceramah di momentum Maulid Nabi seharusnya sosok Habib menyampaikan ucapan yang baik bukan malah ucapan yang berbahasa kotor.

"Ucapan dan tindakan itu harus baik. Saya sebagai orang Islam prihatin kalau ada seorang Habib di peringatan Maulid Nabi bahasa-bahasa dan ucapan-ucapannya kotor. Saya prihatin dan saya tidak terima sebagai orang Muslim," beber Dudung.

BACA JUGA: Pangdam Jaya: Kalau Perlu FPI Bubarkan Saja!

Sebagai umat Islam, Dudung menyebut agama Islam mengajarkan kasih sayang ke seluruh manusia. Dia menyebut manusia itu sendiri harus menjaga tutur katanya agar tidak masuk ke dalam neraka.

"Saya ini orang Islam juga orang Muslim mengajarkan selalu Islam itu agama yang rahmatan lil'alamin, agama yang mengajarkan kasih sayang untuk seluruh alam semesta bukan hanya manusia saja. Kemudian jangan asal bicara sembarangan, jaga dari siksa api neraka," pungkas Dudung.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X