Kirim Kue Ultah ke Lapas, Pengunjung Harus Rela Kuenya Hancur Sebelum Sampai ke Tahanan

- Minggu, 21 Maret 2021 | 22:13 WIB
Kue Ultah. (Foto: TikTok/@ismia_03)
Kue Ultah. (Foto: TikTok/@ismia_03)

Pengunjung lapas narkotika harus rela jika kiriman kue ulang tahun (ultah) harus hancur sebelum sampai ke narapidana yang dituju. Hal itu dilakukan demi mencegah penyebaran narkotika ke para tahanan.

Pengalaman itu diungkap seorang pengunjung lapas yang diabadikan lewat video dan diunggah ke TikTok dengan akun @ismia_03.

Dalam video itu, terlihat jika sebuah kue ulang tahun tengah dipotong-potong oleh petugas lapas. Dijelaskan, kue tersebut rencananya akan dikirim ke lapas narkotika.

BACA JUGA: Curhat Jadi Ibu Sambung, Ashanty Buktikan Cinta Sejati Tidak Selalu karena Hubungan Darah

Namun begitu, sebut saja Ismia yang merupakan pengunjung itu mengaku rela jika kue tersebut harus hancur usai dipotong-potong oleh petugas. Hal itu karena peraturan yang berlaku di lapas tersebut.

"Dimanapun kita harus ikuti aturan yang berlaku ya bun," tulis Ismia dalam unggahannya seperti dilihat Indozone, Minggu (21/3/2021).

Dalam kesempatan itu, Ismia bahkan memberikan semangat kepada pada petugas yang tengah menjalankan tugasnya. Mengingat para petugasnya dinilai ramah-ramah.

"Semangat buat bapak petugas, baik dan ramah," tulis Ismia lagi.

Unggahan itu juga ternyata mendapat respons positif dari netizen yang harus merelakan kue tersebut hancur. Sebab, hal itu dilakukan untuk mencegah masuknya narkotika ke dalam lapas.

"Iya karena banyak yang mencari kesempatan buat menyelundupkan benda terlarang di dalam kuenya," tulis komentar netizen.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X