Polisi Cek Rekam Medis Sopir Bus yang Terlibat Kecelakaan Maut di Cawang

- Rabu, 27 Oktober 2021 | 17:21 WIB
Bus TransJakarta yang nahas alami tabrakan. (Antara).
Bus TransJakarta yang nahas alami tabrakan. (Antara).

Polda Metro Jaya berencana bakal memeriksa rekam medis dari sopir bus TransJakarta yang menabrak bus serupa di Cawang, Jakarta Timur hingga menimbulkan korban. Sebab, ada isu jika sopir tersebut terkena serangan jantung.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono. Argo menyebut pihaknya bakal memeriksa istri sang sopir berkaitan dengan rekam medis.

"Kita masih menjadwalkan pemeriksaan istri korban untuk mencari informasi apakah beliau memiliki riwayat penyakit atau sedang masa pengobatan," kata Argo saat dihubungi wartawan, Rabu (27/10/2021).

Argo menyebut pemeriksaan rekam medis dilakukan usai muncul kabar sang sopir terkena serangan jantung. Pihak kepolisian sendiri saat ini belum bisa memastikan kabar tersebut.

"Belum bisa dipastikan (dugaan sopir terkena serangan jantung)," beber Argo.

Lebih jauh Argo menyebut hal itu dapat dibuktikan dengan visum bagian dalam tubuh korban. Namun, visum tersebut tidak dilakukan lantaran pihak keluarga korban menolaknya.

Baca Juga: Resmi! Pemerintah Turunkan Tarif PCR Jadi Rp275 Ribu

"Harus berdasarkan visum dokter sementara kemarin hanya bisa visum luar saja karena keluarga tidak berkenan dilakukan visum dalam," kata Argo. 

Seperti diketahui, sebuah bus Transjakarta menabrak bus serupa yang sedang menurunkan penumpang di Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur beberapa waktu lalu. Dalam insiden ini tercatat dua orang tewas dan 31 orang lainnya mengalami luka-luka.

Diduga kuat kecelakaan itu terjadi akibat kelalian sopir bus. Sebab, sopir bus diperkirakan tidak melakukan pengereman hingga terjadi kecelakaan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X