Puncak Arus Mudik Terakhir Diprediksi Berlangsung Hari Ini

- Minggu, 16 Mei 2021 | 10:48 WIB
Arus balik pemudik diprediksi mulai hari ini. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan).
Arus balik pemudik diprediksi mulai hari ini. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan).

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri memprediksi puncak arus mudik terakhir akan berlangsung sepanjang hari ini. Sebab, aktivitas kerja akan berlangsung normal pada Senin besok.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Istiono. Irjen Istiono memperkirakan puncak arus mudik yang sudah terjadi kemarin berlangsung hingga hari ini.

"Puncak arus balik diprediksi mulai 15/5 sampai hari ini, 16/5," kata Irjen Istiono dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Minggu (16/5/2021).

Seluruh pemudik nakal diperkirakan akan kembali ke kotanya masing-masing maksimal hari ini. Sebab, aktivitas kerja masyarakat mayoritas akan kembali normal pada Senin, 17 Mei besok.

Baca Juga: Viral Emak-Emak Hujat Kurir "Blog Goblok" hingga Diancam Akan "Dimatiin"

"Karena Senin masyarakat sudah mulai masuk kerja," beber Istiono.

Seperti diketahui, masyarakat saat ini tengah menikmati libur panjang perayaan hari raya lebaran. Pemerintah sendiri sudah tegas melarang masyarakat Indonesia untuk mudik namun, masih ada saja masyarakat yang nekat mudik ke kampung halamannya meski dilarang.

Pelarangan mudik itu sendiri dilakukan dengan alasan mencegah penyebaran virus corona di Indonesia. Untuk masyarakat yang tetap mudik dan ingin kembali ke kota asalnya, pihak kepolisian akan melakukan swab antigen untuk mencegah penyebaran virus corona.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X