Ini Harapan Kapolri Usai Jenderal Andika Perkasa Resmi Jabat Panglima TNI

- Kamis, 18 November 2021 | 08:29 WIB
Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan keterangan kepada wartawan usai dilantik. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan keterangan kepada wartawan usai dilantik. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyampaikan ucapan selamatnya kepada Panglima TNI yang baru saja dilantik yakni Jenderal Andika Perkasa. Selain mengucapkan selamat, Kapolri juga menyampaikan harapannya kepada sosok pimpinan TNI yang baru tersebut.

"Saya Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Kepala Kepolisian Republik Indonesia beserta seluruh keluarga besar Kepolisian Republik Indonesia mengucapkan selamat atas pelantikan Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Panglima TNI," kata Kapolri dalam video ucapannya seperti dilihat Indozone pada Kamis, (18/11/2021).

Dalam kesempatan itu, Kapolri juga menyampaikan harapannya kepada TNI yag dipimpin oleh Panglima baru. Dia berharap singergitas antara TNI dengan Polri semakin kuat dari sebelumnya.

"Semoga sinergitas dan soliditas TNI-Polri semakin kuat dalam menghadapi berbagai tantangan dan ancaman yang akan mengganggu stabilitas bangsa dan negara sebagai modal utama dalam proses pembangunan nasional," beber Kapolri.

Lebih jauh Kapolri menyebut dirinya meyakini jika TNI di bawah kepemimpinan Jenderal Andika Perkasa dapat semakin dicintai oleh rakyat Indonesia.

"Saya yakin TNI akan semakin profesional dan dicintai rakyat serta selalu hadir dalam menjaga kedaulatan NKRI baik di darat, laut maupun udara," pungkas Jenderal Sigit.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X