Omicron di Jakarta Capai 407 Kasus, Belajar Tatap Muka di Sekolah akan Dihentikan?

- Senin, 10 Januari 2022 | 16:58 WIB
Siswa mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SDN 08 Kenari jakarta, Senin (3/1/2022). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Siswa mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SDN 08 Kenari jakarta, Senin (3/1/2022). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyebutkan bahwa pembelajaran tatap muka (PTM) dengan kapasitas 100 persen masih diterapkan di seluruh sekolah, meskipun kini kasus varian Omicron terus meluas di ibu kota. 

Pasalnya diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mencatat ada sebanyak 407 kasus Omicron di ibu kota. Dari jumlah tersebut, 350 orang yang terinfeksi merupakan pelaku perjalanan luar negeri. 

"PTM sementara masih berlangsung, nanti akan diambil kebijakan," ucap Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (10/1/2022). 

Namun, Riza pun tak menampik jikalau pada perkembangannya nanti terdapat perubahan kebijakan terkait PTM di Jakarta. Namun, hingga kini, pihaknya masih menunggu keputusan dari Kementerian Pendidikan dan Budaya (Kemendikbud). 

"Kami menunggu kebijakan dari Kemendikbud, kemudian dari Dinas Pendidikan, kita tunggu saja dulu ya," terangnya. 

Sembari menunggu kebijakan dari pemerintah pusat, mantan Anggota DPR RI ini meminta seluruh warga untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19. 

"Lebih hati-hati, waspada, jangan kendor, jangan euforia sekalipun sudah divaksin tetap hati-hati ya, karena kita tahu Omicron penularannya lebih cepat dari varian lainnya," tandas Riza.

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X