Mendagri Rapat di Istana, DPR Tunda Pembahasan Waktu Pelaksanaan Pemilu 2024

- Rabu, 6 Oktober 2021 | 11:50 WIB
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. (Instagram/titokarnavian)
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. (Instagram/titokarnavian)

Komisi II batal melakukan rapat terkait pembahasan jadwal Pemilu 2024 bersama dengan pemerintah dan penyelenggara Pemilu yang sedianya dilakukan hari ini, Rabu (6/10/2021).

Wakil Ketua Komisi II DPR RI Saan Mustopa mengatakan, rapat ditunda karena disebabkan karena Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian sudah terjadwal untuk hadir dalam rapat terbatas di Istana Negara.

“Penundaan ini terkait dengan soal Mendagri hari ini ada ratas di Istana dan ratas itu enggak bisa ditinggalkan,” kata Saan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (6/10/2021).

Alasan lainnya, sebut Saan, terkait dengan Komisi II yang akan menyampaikan dan mengkomunikasikan dari apa yang sudah dibahas kepada pimpinan partai.

Sehingga diharapkan nantinya pimpinan partai dapat bertemu untuk membahas persoalan penetapan tanggal Pemilu.

“Penundaan ini juga terkait dengan kita akan menyampaikan, mengkomunikasikan dari apa yang sudah kita bahas kepada pimpinan partai. Agar pimpinan nanti juga bisa bertemu untuk sama-sama bicarakan ini,” jelas Saan.

BACA JUGA: Merinding! Gudang Pengiriman Barang Shopee di Jakut Terbakar

Lebih jauh, Saan menuturkan bahwa pihaknya ingin juga memberikan kesempatan lagi kepada KPU untuk lakukan exercise. Tidak hanya KPU tapi juga penyelenggara yang lain, Bawaslu maupun DKPP.

“Kita juga mau konsultasi dengan MK dan MA terkait dengan PHPU terutama terkait dengan batas waktu penyelesaian sengketa,” imbuh Saan.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X