Jokowi Jadi Perhatian Saat Beli Noken Kerajinan Khas Papua Milik 'Mama' Pedagang di Papua

- Jumat, 1 Oktober 2021 | 17:19 WIB
Presiden Jokowi saat membeli noken dari seorang wanita di Sentani. (Foto/Setkab.go.id)
Presiden Jokowi saat membeli noken dari seorang wanita di Sentani. (Foto/Setkab.go.id)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat menjadi pusat perhatian saat berhenti sesaat dalam kunjungannya guna meresmikan perhelatan PON XX di Papua

Dalam perjalanan dari Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura menuju hotel, Jokowi membeli noken, tas rajutan asli Papua dari seorang wanita yang dipanggil mama penjual di pinggir jalan.

“Tas apa ini?” tanya Presiden kepada Paulina Adi, salah seorang mama penjual noken di pinggir Jalan Raya Hawai Sentani, Jayapura, Papua, Jumat (01/10/2021).

“Ini tas terbuat dari kulit kayu, Bapak,” ujar Paulina.

Setelah melihat-lihat dan memilih, Presiden kemudian memutuskan untuk membeli dua noken.

Selain Paulina Adi, ada juga Anastasya Keren dan Yulita Tebay yang juga menjual noken hasil rajutannya sendiri.

Mereka berharap dengan adanya perhelatan PON XX di Papua, akan banyak orang yang membeli tas rajutan asli Papua tersebut. 

Seperti yang dilansir dari rilis Biro Pers Sekretariat Presiden, Jokowi bertolak ke Provinsi Papua guna melakukan kunjungan kerja pada Jumat (01/10/2021).

Bersama rombongan terbatas, Presiden lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, menggunakan pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 09.20 WIB.

Setibanya di Bandar Udara Sentani, Kabupaten Jayapura, Presiden Jokowi dan rombongan akan langsung bermalam dan melanjutkan agenda kerja keesokan harinya.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Presiden diagendakan untuk membuka Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, hingga meresmikan sejumlah infrastruktur.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Papua antara lain Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, serta Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X