Polisi Ultimatum Pelaku Penusukan Ojol hingga Tewas di Jakpus agar Menyerahkan Diri

- Senin, 24 Oktober 2022 | 02:00 WIB
Ilustrasi penusukan (Indozone)
Ilustrasi penusukan (Indozone)

Polisi masih memburu pelaku penusukan kepada MRR (23), seorang pengemudi ojek online (ojol), hingga tewas. Penusukan itu terjadi di dekat Stasiun Karet, Jalan KH Mas Mansyur, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu 22 Oktober 2022, siang WIB.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin mengatakan, pencarian pelaku dilakukan dengan berbekal video rekaman CCTV dan keterangan saksi. Dari rekaman kamera pengawas tersebut, lanjut Komarudin, pihaknya telah mengantongi ciri-ciri pelaku. Ciri-ciri tersebut juga telah dikonfirmasi oleh saksi yang berada di tempat kejadian perkara (TKP).

“Data kepemilikan kendaraan tidak sesuai. Tapi, kita lihat dari kepemilikan, dari beberapa tayangan kamera yang sempat kami cari, ada kemiripan dengan orang yang saat ini kami buru,” tutur Komarudin, Senin (24/10/2022).

Baca Juga: WNA China Ditusuk di Cengkareng, Motifnya Diduga karena Asmara

“Sudah tergambarkan, saat ini sedang kami buru. Karena dari keterangan saksi membenarkan, iya, itu orangnya,” imbuhnya.

Adapun saksi yang dimintai keterangan, kata Komarudin, sejauh ini ada dua orang. Salah satunya adalah kakak korban RH, yang ketika kejadian ada di TKP.

“Sementara baru dua yang melihat secara langsung. Kakak korban, yang saat itu berupaya untuk berada di TKP, kemudian ada saksi satu lagi yang berada di lokasi saat kejadian,” ungkapnya.

Komarudin mengimbau agar pelaku menyerahkan diri ke polisi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Tentu harapannya kita bersama, kita harapkan pelaku bisa menyerahkan diri untuk mengakui perbuatannya karena saat ini tim kita masih lakukan pencarian pelaku,” tandas Komarudin.

Sempat Cekcok

Komarudin mengkonfirmasi, bahwa korban MRR (23) sempat terlibat cekcok dengan pelaku. Dari keterangan dua orang saksi, jelas Komarudin, cekcok mulut itu berujung pada perkelahian.

Perkelahian tersebut, kata Komaruddin, sempat dilerai oleh kakak korban dan warga yang berada di sekitar TKP. Akan tetapi, pelaku lantas mengeluarkan pisau dan menusukannya ke tubuh korban.

“Mungkin ada ketersinggungan dari salah satu sehingga mengarah kepada perkelahian. Sudah coba dilerai, namun sempat terjadi tarik-menarik dan di situlah pelaku mengeluarkan pisau sehingga menusuk korban,” papar Komarudin.

Komarudin mengungkapkan, kakak korban bersama pengemudi ojol lainnya sempat membawa korban ke rumah sakit. Diketahui, pelaku pun turut akan membawa korban. Akan tetapi, di tengah perjalanan menuju rumah sakit, pelaku justru menghilang.

Baca Juga: BREAKING NEWS! Karumkit L.B Moerdani Merauke Ditusuk Oknum TNI AD hingga Tewas

Halaman:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X