Hujan Seharian, BPBD Pastikan Seluruh Genangan di DKI Jakarta Sudah Surut

- Minggu, 12 Februari 2023 | 14:01 WIB
Ilustrasi hujan (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Ilustrasi hujan (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta memastikan, seluruh genangan di wilayah DKI Jakarta telah surut. Tercatat, genangan mulai surut pada pukul 09.00 WIB.

"Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang melanda sebagian besar wilayah DKI Jakarta pada Minggu (12/2/2023). BPBD mencatat hingga pukul 09.00 WIB, seluruh genangan di wilayah DKI Jakarta sudah surut," kata Kepala BPBD DKI Jakarta, Isnawa Adji, kepada wartawan, Minggu (12/2/2023).

BPBD DKI Jakarta mencatat, pada Sabtu 11 Februari 2023, terdapat satu ruas jalan dan empat RT yang tergenang banjir. Akan tetapi, setelah dilakukan penanganan oleh seluruh pihak terkait, tidak ada lagi genangan di wilayah lbu Kota.

-
Ilustrasi hujan (ANTARA Foto/Juns)

Baca Juga: Viral Mobil Tabrak Gerobak Sate Taichan di Jakpus, Pedagangnya Tewas!

"Hal ini terjadi berkat upaya kolaboratif yang dilakukan oleh OPD terkait seperti BPBD, Dinas SDA, Dinas Gulkarmat, Dinas Bina Marga, Dinas Lingkungan Hidup, Satpol PP dan PPSU Kelurahan yang telah mengerahkan personel berikut dengan peralatan pendukung seperti pompa mobile dalam menyedot genangan dan memastikan tali-tali air berfungsi dengan baik," jelas Isnawa.

"Peran dari unsur masyarakat juga dilibatkan dalam upaya in,i seperti pihak RT/RW, FKDM, dan tokoh masyarakat lainnya," imbuhnya

Lebih lanjut, Isnawa mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap potensi genangan.

Baca Juga: KDRT Jadi Jenis Kejahatan Paling Sering Terjadi di Jakarta Utara

"Dalam keadaan darurat, segera hubungi nomor telepon 112. Layanan ini gratis dan beroperasi selama 24 jam nonstop," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X