PDIP Bandingkan Kinerja Anies Baswedan dengan Kepemimpinan Gibran dan Risma, Ini Hasilnya

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 19:06 WIB
Diskusi total politik (INDOZONE/Harits Tryan)
Diskusi total politik (INDOZONE/Harits Tryan)

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Eriko Sotarduga memandang kinerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak lebih baik dari kader PDIP yakni Gibran Rakabuming Raka dan Tri Rismaharini.

“Pasti tidak semua setuju dengan ucapan kita, tapi menurut kami perubahan (di Jakarya) yang terjadi tidak juga  baik. Itu kan yang ada,” kata Eriko dalam diskusi ‘Batu Loncatan Gibran di Kontestasi Pilgub 2024’, di Jakarta Selatan, Sabtu (25/6/2022).

Dia kemudian memaparkan kepemimpinan kadernya yaitu Tri Trisma yang mampu menurunkan tingkat polusi udara kala masih menjabat Walikota Surabaya. 

Begitu juga dengan kinerja dari Gibran yang diberi amanah menjadi Wali Kota Solo. Disebut Eriko, di tangan Gibran, Solo mengalami perubahan sangat baik. 

Baca Juga: PDIP: Gibran dan Risma Kader Favorit, Bisa Diusung Maju Cagub DKI

“Sepengamatan kami sampai saat ini, karena kita sering ke Kota Solo sangat baik. Contoh kotanya tidak terlalu besar 1 per 15 dari Jakarta. Penduduknya juga kurang lebih 1 per 15 dari Jakarta. Untuk fasilitas sangat baik, kebersihan sangat baik," jelas Eriko.

Lantas Eriko menyoroti persoalan di Ibu Kota mengenai perubahan nama jalan hingga tingkat polusi udara yang tidak bisa dikendalikan. Sekarang ini tingkat polusi di Indonesia terbilang sangat tinggi.

“Dari isu-isu terakhir ini, perubahan nama jalan ini kan menjadi sulit juga. Dan ini merubahan katakanlah tatanan yang ada di masyarakat. Tapi hal yang penting sebenernya dalam kehidupannya bukan hanya secara materi, tapi kan kesehatan juga,” tegas Eriko.

“Sekarang kan polusi tertinggi di dunia, bagaimana mau sehat, nah itu pernyataan yang ada bukan kita yang menduga-duga,” tambahnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X