Massa Penghalang Penjemputan Anak Kiai Jombang yang Dibawa Polisi, Jumlahnya 3 Truk!

- Kamis, 7 Juli 2022 | 12:43 WIB
Detik-detik penggerebekan anak kiai Jombang. (Dio Masafan Mufio Rois/ Z Creators)
Detik-detik penggerebekan anak kiai Jombang. (Dio Masafan Mufio Rois/ Z Creators)

Polda Jawa Timur mendapat halangan dari sejumlah massa saat menjemput anak Kiai Jombang, Moch Subchi Azal Tsani. Polisi pun membawa massa tersebut menggunakan truk dengan jumlah sebanyak tiga truk.

"Kami tadi sempat memilah-memilah dan kami sudah angkut tiga truk, belum kami data jumlahnya," kata Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Dirmanto kepada wartawan, Kamis (7/7/2022).

Dirmanto belum membeberkan identitas dari massa yang diamankan pihaknya. Sebab, polisi belum melakukan pendataan dan pemeriksaan.

"Kita masih data di Polres," beber Dirmanto.

Baca Juga: MENCEKAM! Video Detik-detik Penggerebekan Anak Kiai Jombang DPO Cabul

Lebih jauh Dirmanto menyebut massa yang mencoba menghalang-halangi polisi merupakan massa simpatisan atau relawan dari Ponpes tersebut. Bahkan, ada pula massa yang bukan dari daerah Ponpes.

"Salah satunya yang menghalang-halangi relawan yang dari luar daerah kan ada. Yang relawan kita bawa, akan kita periksa di Polres," kata Dirmanto.

Sekedar informasi, Moch Subchi Azal Tsani ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pencabulan. Polda Jatim sendiri menetapkan status DPO kepada anak Kiai Jombang tersebut usai beberapa kali tidak memenuhi panggilan kepolisian.

Sang Kiai sendiri sempat meminta aparat kepolisian tidak melakukan penangkapan terhadap anaknya. Namun, pada hari ini polisi melakukan pengepungan Ponpes dengan tujuan penangkapan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X