Demi Sekolah, Siswi Ini Rela Jalan Kaki Sejauh 6 Km

- Jumat, 30 Agustus 2019 | 11:35 WIB
Screenshot
Screenshot

Viral sebuah video yang memperlihatkan seorang siswi SMK berjalan kaki sepulang sekolah. Gadis tersebut diketahui bernama Atika Febrian, ia merupakan siswi SMK Adi Wiyata, Kodokan, Papahan, Karanganyar.

Setiap harinya, Atika harus berjalan kaki pulang pergi sejauh 6 km dari rumahnya di Asrama Pondok Pesantren Darul Ulum, Gulunan, Kaliboto, Mojogedang, Karanganyar menuju sekolahnya SMK Adi Wiyata. Ia harus berjalan melewati teriknya matahari.

Netizen yang merekam video ini mengaku sudah enam kali bertemu dengan Atika. Netizen tersebut menyebutkan bahwa Atika gadis lugu yang malu minta bantuan ke orang lain.

Ternyata, ada warga lain yang sebenarnya sering melihat Atika berjalan. Namun, takut memberikan tumpangan.

“Ealah sering banget lihat adik ini jalan kaki. Jujur pengin banget boncengin, cuma takut nanti ditolak dan dikira penjahat lagi sama adiknya. Insyaallah kalau ketemu nanti bakal ngeboncengin,” komentar seorang netizen bernama Putri.

Setelah video ini viral, seorang netizen berinisiatif memberikan bantuan sepeda kepada Atika. Kini, Atika tidak perlu berjalan lagi ke sekolah karena sudah memiliki sepeda.

 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X