Brigjen Prasetyo Ditahan Propam 14 Hari Terkait Kasus Surat Jalan Djoko Tjandra

- Rabu, 15 Juli 2020 | 19:55 WIB
(Kanan) Brigjen Prasetyo (Prsetijo) Utomo, (Insert) Djoko Tjandra. (Foto: Istimewa)
(Kanan) Brigjen Prasetyo (Prsetijo) Utomo, (Insert) Djoko Tjandra. (Foto: Istimewa)

Propam Polri melakukan penahanan terhadap Brigjen Pol Prasetyo Utomo selama 14 hari dalam rangka pemeriksaan terkait kasus surat jalan untuk buronan Djoko Tjandra. Brigjen Pras kini ditahan di sebuah tempat khusus di Mabes Polri.

"Mulai hari ini juga BJPU (Brigjen Prasetyo Utomo) ditempatkan di tempat khusus selama 14 hari ya, ya ditahanlah di sana 14 hari," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono di Bareskrim Polri, Jakarta, Rabu (15/7/2020).

Irjen Argo mengatakan Brigjen Pras ditahan di ruangan khusus milik Provos. Ruangan itu masih terletak di Mabes Polri, Jakarta.

Lebih jauh Argo mengatakan proses pemeriksaan pihak Propam terhadap Brigjen Pras hingga saat ini belum juga selesai. Propam masih mendalami keterangan-keterangan dari Brigjen Pras.

"Pemeriksaan belum selesai," papar Argo.

Seperti diketahui, kasus Brigjen Prasetyo ini bermula dari adanya temuan surat jalan atas nama Djoko Tjandra dari Jakarta menuju Pontianak dan kembali lagi ke Jakarta. Temuan surat jalan itu pertama kali dikemukakan oleh Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI).

Surat itu pun dikeluarkan oleh Brigjen Prasetyo. Mabes Polri sendiri menyebut keluarnya surat itu tanpa sepengetahuan pimpinan Bareskrim Polri.

Pasca beredarnya kabar itu, Brigjen Pras diperiksa oleh Propam. Pras terbukti bersalah dan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis sudah mencopot jabatan Pras di Bareskrim Polri.
    


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X