Pengguna Sabu Beli Barang dari Orang tak Dikenal di Tanjung Balai

- Rabu, 16 September 2020 | 11:30 WIB
Ilustrasi sabu-sabu. / istimewa
Ilustrasi sabu-sabu. / istimewa

Empat tersangka pengguna narkotika jenis sabu tak berkutik saat petugas Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor Tanjung Balai mengamankan mereka di tempat berbeda, Selasa (15/9) kemarin. 

Mereka adalah, M alias Sangkot Ompong (51), NHN alias Nazar (40), B alias Budi (28) dan SB alias Mak Budi (44).

Kasubag Humas Polres Tanjung Balai, IPTU AD Panjaitan menerangkan, M dan MHN diamankan saat melintas dengan sepeda motor di Jalan Yos Sudarso Kelurahan Beting Kuala Kapias, Kecamatan Teluk Nibung. Pengejaran mereka berdasarkan informasi masyarakat sekitar yang menyebut mereka memiliki sabu. 

Tim Unit I Opsnal Sat Res Narkoba Polres Tanjungbalai yang dipimpin AIPTU Wariyono, langsung melakukan penyelidikan berhasil mengamankan kedua tersangka dan barang bukti 10.20 gram sabu.

"Saat hendak diamankan tersangka NHM mencampakkan barang bukti satu bungkus plastik klip transparan diduga berisi sabu. Mereka mengaku membeli sabu dari lelaki yang tak dikenal," kata IPTU Panjaitan.

Di lokasi berbeda, Tim Opsnal unit II Satres Narkoba yang dipimpin AIPTU NB Harianja, menangkap dua warga Teluk Nibung, B dan SB. Masyarakat memberikan informasi atas keberadaan mereka sedang asik mengkonsumsi sabu di sebuah rumah di Jalan Rel Kereta Api. 

Saat digrebek, seorang tersangka langsung membuang satu bungkus plastik sabu seberat 1,84gram. Petugas pun menggeledah dan menemukan satu bungkus timah putih lengkap dengan sabu seberat 0,32gram.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, ditemukan juga uang kertas Rp.10.000, yang di dalamnya terdapat sabu dengan berat 0.27 gram dari kantong celana B.

“Petugas langsung membawa kedua tersangka beserta barang bukti sabu itu ke Mapolres Tanjung Balai untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ungkapnya IPTU Panjaitan.

 

 

 

Artikel menarik lainnya : 

Musnahkan Barang Bukti Narkoba, Kapolres Langkat: Ini Tidak Main-main

Kesal Gaji Kecil dan Insentif BPJS Tak Kunjung Cair, Pekerja Bobol Gudang Obat RS Tj Balai

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X