Demo PA 212 di Jakarta, Minta Pemerintah Boikot Produk Prancis

- Senin, 2 November 2020 | 14:24 WIB
Aksi unjuk rasa Persaudaraan Alumni (PA) 212 di sekitar kantor Kedubes Prancis, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. (Indozone/Samsudhuha Wildansyah)
Aksi unjuk rasa Persaudaraan Alumni (PA) 212 di sekitar kantor Kedubes Prancis, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. (Indozone/Samsudhuha Wildansyah)

Massa dari elemen Persaudaraan Alumni (PA) 212 bersama ormas-ormas lainnya hari ini tengah melakukan aksi unjuk rasa bela Nabi Muhammad SAW di sekitaran Kedubes Prancis. Dalam aksi unjuk rasa itu, orator meminta pemerintah Indonesia dengan tegas memboikot produk asal Prancis.

Pantauan Indozone di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, tepatnya sekitar kantor Kedubes Prancis, Senin (2/11/2020) sekitar pukul 13.40 WIB aksi unjuk rasa itu masih berlangsung. Massa mayoritas mengenakan pakaian berwarna putih dan membawa berbagai macam bendera maupun spanduk.

Salah satu orator yakni Habib Hanif Al Athos menyampaikan orasi-orasinya. Dalam orasinya dia mengecam orang-orang yang menghina Nabi besar umat Islam.

"Presiden sudah mengecam, itu bagus tapi jangan sekedar mengecam, harus usir. Kita minta Kedubesnya juga dicabut," kata Habib Hanif saat orasi di lokasi.

Selanjutnya Habib Hanif meminta pemerintah Indonesia bersikap tegas dengan memboikot produk-produk asal Prancis. Dia juga bertanya kepada massa aksi tentang kesiapan memboikot produk asal Prancis itu.

"Kami minta Indonesia seperti Turki sudah dengan lantang memboikot semua produk buatan Prancis. Siap boikot produk Prancis?" kata Habib Hanif.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X